Cara Membedakan Madu Asli

Posted on

Cara Membedakan Madu Asli | Jaman Sekarang ini semakin banyak orang yang mencari uang dengan jalan jalan kotor. mereka melakukan apa saja demi modal sekecil kecilnya dan keuntungan sebesar besarnya. sekarang tidak sedikit pedagang yang menawarkan atau menjual madu dengan kualitas abal-abal alias madu oploasan/madu tak murni dipasaran. Sebenarnya membedakan madu murni dengan madu asli itu tidak selamanya mudah untuk dilakukan.

Cara Membedakan Madu Asli

Tukangteori.com akan memberikan cara membedakan Madu asli dengan yang palsu/oplosan. artikel ini dimaksudkan untuk jangan sampai anda tertipu memilih madu yang memiliki  harga murah yang dijual dipasaran,ingat prinsip harga tidak pernah bohong tetapi jangan mentang mentang harganya mahal lau kita percaya hehehe. pastikan anda mengamatinya secara cermat dan bijak apa yang anda beli.

Madu murni memang memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh dan kecantikan, salah satu ciri yang mudah sekali untuk membedakan mana madu murni dan mana madu yang palsu adalah masalah warnanya. Untuk lebih jelas mengenai cara membedakan madu murni danmadu palsu anda dapat membaca ciri ciri madu murni sebagai berikut

1. Madu Murni Tidak Meninggalkan Endapan Dibawah Botol Dan Berbuih
madu murni itu tidak pernah meninggalkan endapan berwarna putih seperti buih dalam botol sedikitpun walaupun disimpan dengan janggka waktu yang lumayan lama “botol yang tertutup”. Jika anda membeli madu murni tetapi masih ada endapan dalam botol padahal botol madu tersebut tertutup rapat, berarti madu yang anda beli bisa dipastikan bahwa madu tersebut adalah madu palsu.

2. Tetesan Madu Murni Itu Tidak Terputus
Cara yang kedua yang anda bisa gunakan untuk membedakan mana yang asli  adalah dengan menyelupkan benda bersih ke dalam botol yang berisi madu, jika saat anda angkat madu menetes secara terputus seperti tetesan air kemungkinan madu tersebut adalah madu palsu, bisa juga menuangkannya melalui botol ke wadah yang bersih sedikit demi sedikt apakah madu itu menetes atau memanjang, madu yang asli tidak putus saat dideteskan.

 3. Madu Asli Tidak Tembus Kertas
Madu memiliki molekul yang lebih besar daripada rongga rongga kertas sehingga Cara ketiga yang bisa kita gunakan adalah dengan meletakkan madu diatas kertas putih tipis, jika madu yang anda teteskan tersebut tembus kertas ke bawah maka madu yang anda beli kemungkinan besar palsu dan jika sebaliknya maka madu tersebut madu asli.

4. Madu Asli Akan Menggelembung Saat Dipanasi
Cara selanjutnya adalah dengan memperhatikan madu yang sedang anda panaskan, jika madu menggelendung madu asli, tapi jika madu mendidih seperti halnya air maka madu tersebut adalah madu palsu atau oplosan.

5. Membentuk Seperti Sarang Lebah
Cara yang terakhir adalah dengan menuangkan madu sedikit saja kedalam piring bersih dan bening, kemudian beri air putih dan goyangkan sejenak. Madu murni maka akan membentuk seperti sarang lebah, sedangkan madu palsu tercampur dengan air.

Begitulah tips untuk cara membedakan Madu asli dengan sederhana. jangan lupa untuk mempraktekannya dirumah anda. Dan semoga cara ini dapat menghindarkan anda dari orang orang yang ingin mendapatkan untuk besar dengan cara yang tidak halal.

Jangan lupa like share artikel diatas jika dirasa artikel cara membedakan madu asli ini memang bermanfaat,

cara membedakan madu asli

Kasih masukanmu di sini