Cara Memasukan Gambar di postingan blog wordpress

Cara Memasukan Gambar di postingan blog wordpress

Posted on
Jamkho produk alami

Cara Memasukan Gambar di postingan blog wordpress. untuk memperindah artikel yang diposting pada blog pribadi, kita bisa menambahkan gambar di dalam post tersebut. bisa saja hanya sekedar melangkapi ilustrasi dari artikel tersebut atau  bisa saja gambar menjadi kelengkapan sebuah artikel dimata robot search engine.

untuk artikel tutorial, gambar merupakan suatu keharusan. dengan gambar audience atau pembaca menjadi lebih mengerti tentang langkah langkah yang harus dilakukan pada tutorial tersebut. oleh karena itu, di beberapa artikel tutorial TukangTeori.com banyak terdapat gambar gamabr untuk memudahkan para pembaca mengerti tentang langkah langkah yang harus dilakukan

Cara Memasukan Gambar di postingan blog wordpress gampang sekali. langsung saja ikuti langkah langkah nya seperti berikut ini :

1. anggap saja kita sedang membuka post editor, tempatkan kursor dimana gambar akan diletakkan

2. Klik Tombol “Add Media”

Cara Memasukan Gambar di postingan blog wordpress

Cara Memasukan Gambar di postingan blog wordpress

3. kita bisa memasukan gambar dengan 3 metode. pertama dengan cara memilih gambar yang ada pada media gallery, kedua dengan cara mengupload gambar dari komputer/laptop kita dan yang ketiga adalah dengan cara memasukkan url gambar dari source web lain

4. untuk memilih gambar media tinggal klik saja gambar yang ada kemudian lihat di thumbnail gambar bagian kanan atas ada tanda centang. nah itu yang akan dimaukan ke postingan

Cara Memasukan Gambar di postingan blog wordpress

5. untuk cara upload tinggal klik “upload files” kemudian pada tampilan yang keluar pilih “select files” kemudian pilih gambar yang akan kita upload. kita kaan dibawa ke media gallery nanti didana tinggal tunggu uploadan sampai selesai dan pastikan gambar yang kita upload bertanda centang di kana atasnya.

6. cara dengan url source lain juga gak kalah mudahnya. tinggal klik “insert from URL” kemudian masukkan URL dari gambar dan beri judul sesuai keinginan atas keyword yang dibidik

7. langkah terakhir dari ketiga tipe diatas adalah insert to post

8. setelah gambar masuk ke post kita bisa mengolahnya. kita bisa mengatur ukuran dari gamabar tersebut dan memasukan variable – variable yang ada.

bagi anda yang ingin meningkatkan nilai SEO onpage cukup menambahkan alt gambar dengan keyword yang dibidik. ini memungkinkan gambar kita lebih mudah dicari oleh mesin pencari baik google, bing atau yahoo. semoga tutorial singkat tentang Cara Memasukan Gambar di postingan blog wordpress berguna bagi anda yang baru mengenal blog wordpress. jangan lupa dan ragu untuk memperaktekannya apalagi di ntar ntar ya pastinya lupa lagi. lebihy baik coba saja sekali dan nanti otak kita akan membentuk suatu ingatan tentang itu.

Jika dirasa postingan Cara Memasukan Gambar di postingan blog wordpress berguna untuk anda jangan ragu untuk like dan share karena mungkin saja teman anda yang lain membutuhkannya juga hehehe.

Cara Memasukan Gambar di postingan blog wordpress

 

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini