Cara Mengetahui CMS yang digunakan Oleh Blog dengan add on firefox

Posted on

Cara Mengetahui CMS yang digunakan Oleh Blog dengan add on firefox – CMS atau Content managemengt system adalah sebuah web aplikasi yang berfungsi untuk memudahkan pengelolaan suatu blog. pengelolaan disini seperti posting, upload, pengaturan tampilan web dan lain lain. keuntungan menggunakan CMS ini banyak sekali. yang paling utama adalah kita tidak perlu mahir pemrograman web untuk membuat sebuah blog.

Pasti anda sempat tertarik pada sebuah blog yang anda kunjungi dan ingin memiliki blog dengan fitur yang sama dengan blog itu. hal pertama yang harus anda cari adalah CMS atau engine yang ada di blog tersebut. kali ini TukangTeori.com akan memberikan Cara Mengetahui CMS yang digunakan Oleh Blog dengan add on firefox. kenapa menggunakan add on ? karena menggunakan add on jauh lebih mudah dibandingkan dengan mengecek menggunakan layanan yang lain  seperti online checker atau software.

Add on yang di pakai untuk mengetahui CMS yang di gunakan blog adalah Wappalyzer.

Cara Mengetahui CMS yang digunakan Oleh Blog dengan add on firefox

Cara Mengetahui CMS yang digunakan Oleh Blog dengan add on firefox

untuk menginstall add on ini silahkan menggunakan fasilitas search di add ons fire fox atau masuk [highlight] ke sini [/highlight]

Dengan menggunakan Software ini selain kita bisa melihat CMS, kita juga bisa melihat engine apa saja yang dijalankan di blog/website yang sedang kita buka di firefox. Icon dari engine yang digunakan akan muncul di address bar.

 

wappalyzer 2

untuk melihat lebih jelas tinggal klik saja icon – icon tersebut.

Demikian Cara Mengetahui CMS yang digunakan Oleh Blog dengan add on firefox yang tentunya sangat mudah untuk dilakukan. langsung di coba ya. karena tanpa mencoba kita tidak akan tahu apa yang sebenarnya terjadi. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan jangan pernah lupa untuk like, share, subrcibe follow TukangTeori.com

 

Cara Mengetahui CMS yang digunakan Oleh Blog dengan add on firefox

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini