Cara Menghilangkan kolom komentar pada sebuah post blog wordpress

Posted on
Jamkho produk alami

Cara Menghilangkan kolom komentar pada sebuah post blog wordpress. Setting ngan default setiap post pada blog berbasis wordpress adalah enable atau kolom komentar selalu tersedia dibawah postingan. mungkin suatu saat kita menginginkan post  yang tidak ada yang bisa mengomentari. biasanya jenis postingan seperti ini adalah post yang tidak perlu dikomentar, postingan jualan dan banyak lagi.

pada blog berbasis wordpress ada suatu Cara Menghilangkan kolom komentar pada sebuah post dengan cepat. caranya seperti berikut ini :

1. Login ke dashboard anda

2. masuk ke menu Posts >> All posts

3.  cari postingan yang kotak komentarnya akan dihilangkan ( bisa menggunakan fasilitas “search posts” di kanan atas

4. klik “Quick Edit Seperti pada gambar dibawah ini

Cara Menghilangkan kolom komentar pada sebuah post

Cara Menghilangkan kolom komentar pada sebuah post blog wordpress

 

5. pada tampilan yang muncul (tanpa loading site) uncheck / hilangkan centang di pilihan “Allow comments”

Cara Menghilangkan kolom komentar pada sebuah post

6. klik “update” untuk menyimpan perubahan

Setelah setting seperti langkah langkah Cara Menghilangkan kolom komentar pada sebuah post  diatas. cek apakah postingan masih ada kotak komentarnya atau sudah tidak ada. saya rasa jika centangannya sudah benar-benar tidak ada, kotak komentar tidak akan muncul dibawah postingan yang dimaksud. untuk menghilangkan kotak komentar di page juga caranya sama dengan menggunakan cara singkat ini.

Saya harap setelah para pembaca membaca tutorial ini, pembaca mau setidaknya mencoba memperaktekan langkah langkah diatas agar benar benar tahu dan mengalami jika suatu saat ingin menghilangkan kotak komentar di postingan atau halaman tertentu. jika artikel ini bermanfaat untuk Anda silahkan share , twit atau g+ karena mungkin saja bermanfaat bagi teman anda juga.

Cara Menghilangkan kolom komentar pada sebuah post

Kasih masukanmu di sini