Pertanyaan Unik Tentang Teknologi

Posted on
Jamkho produk alami

Pertanyaan unik Tentang Teknologi | Pertama tama saya akan menjelaskan gambaran siapa kah ayahku ini. Beliau berasal dari sebuah keluarga sederhana di daerah purwokerto. pendidikan ayah hanya sampai SR(sekolah rakyat ) kemudian selang beberapa tahun setelah lulus SR ayah merantau ke Bandung di bawa oleh pamannya kemudian ketemu dengan Ibu ketika beliau bekerja di sebuah Pabrik daerah majalaya. seterusnya mereka menikah dan mempunyai beberapa anak termasuk saya sendiri. maaf saya tidak akan menyebutkan siapa nama Ayah karena berbagai alasan.

Sekitar satu tahun kemarin, ada sebuah pertanyaan unik yang ayah saya keluarkan ketika kami berdua menonton TV dimalam hari. beliau bertanya ” kenapa TV dan perangkat elektronik yang lain baru ada sekarang ? padahal manusia sudah hidup beribu ribu tahun ” saya sedikit heran saat itu, kok bisa beliau berpikir seperti itu. saya heran karena baru kali ini Ayah berbicara masalah teknologi dan pertanyaan ini menurut saya luar biasa karena Ayah jarang sekali membahas soal teknologi. ini adalah pertanyaan yang sulit bahkan orang diluar sana sampai sekarang berbondong bondong meneliti tentang teknologi manusia di masa lalu. bayangkan berapa ribu tahun jarak kita dengan nabi Adam tetapi kenapa televisi baru ditemukan sekarang sekarang ?

Pertanyaan Unik Tentang Teknologi

PERTANYAAN UNIK TENTANG TEKNOLOGI

Pada saat itu saya menjawab Pertanyaan unik Tentang Teknologi ini dengan mungkin perangkat dan alat pembuat perangkatnya baru ditemukan sekarang sekarang, sehingga pembuatan teknologi teknoligi ini baru bisa di buat setelah perangkatnya sudah mumpuni dan sesuai. Sungguh jawaban yang sedikit memaksa, pada saat itu beliau hanya menerawang sambil menghabiskan sisa rorok yang ada di tangannya.

Setelah malam itu, saya mulai mencari jawaban pertanyaan dari Ayah. padahal beliau sendiri sepertinya tidak begitu tertarik dengan jawaban sebenarnya kenapa teknologi seperti TV, handphone dan lainnya baru ditemukan/dibuat di jaman ini. saya memulai penelusuran di internet dan bergabung dengan beberapa group/forum yang membahas tentang teknologi, mistik dan ufologi. jujur saya kurang tertarik dengan sejarah yang beredar sekarang karena ternyata banyak sejarah yang tidak sesuai faktanya, terlalu banyak yang disembunyikan dari kita karena kepentingan segelintir orang atau konspirasi kelas atas shingga saya tidak mengambil literatur dari sejarah sejarah tersebut.

Setelah beberapa lama saya mencari jawaban tentang pertanyaan Itu ada beberapa jawaban yang bisa saja sesuai dengan kenyataan yang ada. berikut ini adalah beberapa jawaban yang mungkin sesuai dengan keadaan teknologi manusia :

1. Banyaknya perang

Perang merupakan bagian dari hidup kita, keegoisan dan ketamakan manusia selalu mendorong untuk terjadinya perang. tidak ada yang namanya perdamaian dimulai dengan perang semua hanyalah omong kosong belaka. alasan perang adalah memperluas pengaruh dan kekuasaan dari sebuah negara, bangsa atau kerajaan. peperangan yang terus menerus terjadi membuat teknologi tidak berkembang dengan signifikan. ketika sebuah kerajaan diserang  dan hancur maka teknologi yang dibangun ikut hancur dan ketika yang menyerangnya mengembangkan teknologi diserang balik oleh negara lain dan perkembangan teknologinya ikut hancur juga dan begitu seterusnya sampai sekarang. sekarang kita berada di perdamaian yang semu tetap mungkin lebih baik dari pada masa lalu. kita bisa masih bisa mengembangkan teknologi meskipun dilanda peperangan. oleh sebab itu televisi dan handphone bisa ada di jaman sekarang

2. Penghancuran umat terdahulu

Dalam Kitab Suci Al-Qur’an banyak cerita tentang penghancuran- penghancuran umat yang tidak mengikuti ajaran Rasul yang di utus oleh Allah SWT. Mereka begitu sombong dengan apa yang mereka miliki sehingga menentang ajaran Allah SWT bahkan ingin mencelakakan Rasulnya bukannya beriman beriman. sehingga umat umat tersebut di binasakan bersama teknologinya. orang orang yang bersama sang Rasul harus memulai semua dari awal lagi dan terus menerus seperti itu. mungkin suatu saat ketika kita sudah sombong dengan apa yang diberikan pada kita, kita juga akan dibinasakan. oleh karena itu sadarlah bahwa semua adalah titipan dan apa yang kita sombongkan bukanlah milik kita tetapi itu semua hanya titipan dan fasilitas agar kita belajar dan beribadah dengan baik dan benar.

3. Teknologi Makhluk Asing

Isu adanya makhluk lain di luar planet bumi (Alien) dan kendaraannya yang fenomenal (UFO) sudah ada sejak dulu. teori teori tentang alien dan ufo ini berkembang dari waktu kewaktu. Ada teori yang menyebutkan bahwa alien telah memberikan teknologi mereka kepada manusia sehingga manusia bisa membuat peralatan canggih semisal handphone. Jika memang mereka pernah ke bumi pastinya mereka mempunyai teknologi yang tinggi karena sudah bisa membuat pesawat penjelajah yang sangat canggih sehingga bisa mendarat dibumi. Saya Sendiri suka dengan teori BAH (Bani Adam Hypothesis) yang menjelaskan bahwa makhluk Alien adalah masih keturunan nabi Adam yang melakukan penjelajahan luar angkasa dan kembali mengunjungi bumi, tanah nenek moyang mereka. Ini bisa dihubungkan dengan poin 2 karena mungkin saja Allah sebelum menghancurkan satu umat, menyelamatkan beberapa orang dengan cara memberika teknologi kepada mereka supaya bisa menjelajah luar angkasa.

Semua pernyataan diatas masih belum di pastikan manakah yang benar karena sampai hari ini belum ada kepastian mana yang paling benar tentang teknologi dimasa lalu. Hanya Allah lah yang maha tahu segalanya.

Ayah menanyakan Pertanyaan unik Tentang Teknologi yang Beliau utarakan melainkan hanya hari itu saja dan sampai sekarang tidak membahas lagi soal itu. sekarang beliau hanya memikirkan bagaimana cara membeli petak tanah di belakang rumah hehehe

Pertanyaan unik Tentang Teknologi

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini