3 Hal jelek yang tidak sadar sering kita lakukan

Posted on
Jamkho produk alami

3 Hal jelek yang tidak sadar sering kita lakukan | Hidup penuh liku liku ada suka ada duka semua insan pasti pernah merasakannnya. begitulah penggalan lirik dari lagu “liku liku” yang dinyanyikan oleh Camelia malik. hidup ini memang penuh dengan perjalanan yang berliku dan telah banyak sekali yang kita alami dan lakukan. sadar tak sadar sering kita sering hanya mengikuti alur yang ada dan banyak hal yang tanpa disadari dilakukan oleh kita baik itu perbuatan yang jelek atau perbuatan baik. bagi anda yang selalu memperhatikan kegiatan atau perbuatan sehari hari agar selalu menjadi seseorang yang baik, maka anda termasuk orang yang beruntung.

Di kehidupan dunia ini ada beberapa hal yang tanpa sadar sering kita lakukan. Tukangteori.com menjelaskan 3 Hal jelek yang tidak sadar sering kita lakukan, tulisan ini dimaksudkan untuk menghindari ketiga hal ini. berikut ini adalah hal hal yang perlu dihindari

1. Lari dari kenyataan

3 Hal jelek yang tidak sadar sering kita lakukan

Terlalu banyaknya tontonan, game dan cerita tentang kehidupan yang ideal membuat semua orang ingin mendapatkan kehidupan seperti itu. Pikiran pikiran tentang kehidupan yang ideal penuh dengan fantasi menjebak kita kepada anggapan untuk tidak menerima kehidupan nyata yang sedang dialami. kadang kadang kita justru lari dari apa yang seharusnya kita lakukan.

Selain karena hal hal diatas, sering kita tidak menerima kenyataan karena keadaan yang dialami begitu pahit dan menyedihkan. sepertinya hal-hal yang kita alami tidak mungkin ada didunia nyata tetapi kenapa hal tersebut terjadi kepada kita. kadang kala hanya mengerjakan PR saja orang sudah seperti mendapat beban hidup yang sangat berat -_-. katanya orang yang sering lari dari kehidupan adalah orang yang mempunyai masalah tentang percintaan. bagaimana kenyataan itu begitu perih sehingga orang lebih baik mencari cinta yang lain atau tidak berurusandengan cinta.  padahal itu semua hanya lah ujian dari sang pemilik kehidupan kepada kita. dari pada terus terusan tidak menerima apa yang terjadi lebih baik menghadapinya dan mencari jalan terbaik untuk mendapat kehidupan yang sesuai dengan apa yang kita inginkan.

2. menghindari tanggung jawab

menghindari tanggung jawab

Dalam keseharian kita sering dihadapakan dengan suatu tanggung jawab. apapun posisi anda apapun profesi anda pasti disitu ada tanggung jawab. mulai dari tukang sapu yang harus bertanggung jawab dengan kebersihan area yang dia pegang sampai CEO perusahaan yang pastinya memiliki tanggung jawab besar untuk mengembangkan perusahaannya. pelajar pun memiliki tanggung jawab yaitu mengerjakan apa saja yang terkait dengan pembelajaran. contoh kecil dari pelajar menghindari tanggung jawab adalah tidak mengerjakan PR dirumah. padahal itu adalah tanggung jawab seorang siswa. yang sering saya lihat adalah mengambil tanggung jawab sebagai imam shalat di mesjid atau mushola. orang saling mempersilahkan satu sama lain hingga ada yang mau jadi imam. saya takut dia menjadi imam sekaligus menjadi korban yang harus menanggung tanggung jawab bukan karena dia memang siap untuk mengambil tanggung jawab tersebut.

3. terjebak pada kesimpulan yang berlebihan

terjebak dalam kesimpulan berlebihanPastinya kita sering mempunyai kesimpulan sendiri tentang segala hal. tetapi egois jika kita harus memaksakan kesimpulan tersebut kepada diri sendiri apalagi kesimpulan itu berhubungan dengan kepentingan orang lain. hal ini dapat menjebak kita masuk kedalam lingkarang kebingungan dan ketidak pastian. padahal apa yang terjadi tidak seperti apa yang kita pikirkan. misalkan kita sudah berusaha melakukan suatu hal untuk menuju kesuksesan tetapi kita tidak mencapai kesuksesan tersebut karena usaha yang kurang maksimal tetapi pikiran kita menyimpulkan bahwa kesuksesan itu tidak ada, buktinya sudah berusaha tetapi masih saja tidak sukses. padahal kenyataannya banyak orang yang bisa sukses, mungkin usahanya yang belum keras dan sesuai. contoh lainnya seperti pada gambar diatas yaitu seorang wanita menyimpulkan pacarnya selingkuh karena pacaranya tidak membalas sms/chatnya. kita tidak tahu kan mungkin saja si cowoknya sedang ke toilet atau disuruh emaknya beli terasi ke warung hehehe. inilah yang banyak membuat orang orang galau -_-

Semoga artikel ini menjadikan para pembaca lebih memperhatikan 3 Hal jelek yang tidak sadar sering kita lakukan dan berisaha untuk tidak melakukannya. Realita itu harus dijalani, tanggung jawab harus diemban dan kesimpulan suatu masalah harus dibicarakan bersama.

3 Hal jelek yang tidak sadar sering kita lakukan

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini