Kalimat Sunda yang lagi Hits “Da Aku Mah Apa Atuh”

Posted on

Kalimat Sunda yang lagi Hits “Da Aku Mah Apa Atuh” | Admin Tukangteori.com berasal dari tanah sunda. Baru-baru ini saya banyak menemukan kata-kata sunda yang dijadikan meme. salah satu kalimat yang sedang Hits saat ini adalah “Da Aku Mah Apa Atuh”. kalimat ini menggambarkan seseorang yang sedang merendah diri yang kemudian akan disusul dengan kalimat yang terkesan konyol dan diakhir kalimat diisi dengan kalimat gombalan.

Contoh penggunaan

Da aku mah apa atuh

tukang ngalamotan bumbu Indomie ge

tetep we hayang ngabahagiakeun kamu

Arti sebenarnya kalimat “da aku mah apa” ini adalah “siapa sih diriku ini” dan kalimat ini mengggambarkan seseorang yang menganggap dirinya sendiri rendah meskipun begitu tetap ingin melakukan sesuatu yang berarti. Jangan terlalu serius dengan kata kata ini. karena menurut saya kemunculan kata ini bukan untuk sesuatu yang serius. melainkan sesuatu yang lucu dengan cara merendahkan diri sang penyebut kata itu yang biasaya diiringi kata konyol setelahnya. tetapi lumayan untuk menghangatkan suasana dikala bersenda gurau dengan sidia (bagi yang punya pacar) atau teman teman.

da aku mah apa atuh

Bagi anda yang sedang PDKT dengan orang sunda. pakailah kalimat ini, pasti gebetan kamu akan tertawa dan kesengsem sama kamu hehehe. sekarang begitu banyak meme yang menggunakan kata ini yang tentunya hanya bisa dinikmati oleh orang yang bisa berbahasa sunda. pengembangan kalmat kalimatnya sangat kreatif dan kekonyolannya tambah menggila. coba saja search di google image dengan kata kunci  da aku mah apa nanti akan muncul berbagai gambar yang berisi kalimat “da aku mah apa”.

Saya kadang kadang hanya membaca kalimat da aku mah apa tanpa kelanjutan juga udah senyum senyum sendiri. ini yang buat kalimat siapa, ada ada saja dan terkesan konyol :)) . semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari penjelasan tentang tentang kalimat “Da aku mah apa atuh”. Akhir kata :

Da aku mah apa atuh

pira oge tukang nyieun artikel blog

tapi tetep we hayang bahagiakeun kamu mah

Kalimat Sunda yang lagi Hits “Da Aku Mah Apa Atuh”

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini