Kita Hanya Berbagi Peran

Posted on
Jamkho produk alami

Kita Hanya Berbagi Peran | Setiap orang mempunyai definisi tersendiri tentang kehidupan ini. Kehidupan itu sendiri adalah sesuatu yang harus dijalani. banyak sekali teori yang menjelaskan tentang kehidupan. Agama telah banyak menjelaskan tentang bagaimana kita berawal  dan bagaimana kita berakhir nanti. Yang harus kita lakukan adalah meyakininya dan lakukan yang terbaik.

Tidak sedikit orang yang selalu melihat ke atas, melihat bagaimana bahagianya menjadi orang yang memiliki banyak harta. Tidak semua orang memiliki kesempatan menjadi orang kaya di kehidupan ini. Bagi Anda yang lahir dalam keluarga yang serba kecukupan atau bahkan lebih, sebaiknya Anda banyak-banyak bersyukur.  Karena diluaran sana masih banyak orang yang untuk mendapatkan makanan saja sulit.

Bagi Anda yang selalu tidak puas dengan nasib di kehidupan ini. Coba sekali kali ketika pulang dari kantor atau tempat kerja atau mungkin bepergian kemana saja, Coba lihat keadaan sekitar Anda. Lihatlah apa yang mereka kerjakan dan tebaklah apa status mereka, berapa penghasilan mereka, apa yang mereka hadapi setiap harinya dan berapa penghasilan mereka. Apa yang Anda rasakan Ketika melihat orang yang pekerjaannya tidak lebih baik dimata Anda ? Mungkin Anda kasihan, menganggap Anda lebih tinggi, Untung bukan Anda yang seperti itu, Bersyukur dengan apa yang Anda punya sekarang atau berdoa supaya dia mendapatkan pekerjaan lebih baik. Dan sebaliknya apa yang Anda rasakan ketika melihat orang yang pekerjaannya lebih bagus dari pada Anda ? Mungkin bisa Iri, Mengeluh karena Anda tidak seperti itu, bersemangat untuk menjadi seperti itu atau Berdoa supaya apa yang dia miliki bermanfaat untuk orang lain. Setiap orang mempunyai opini masing masing ketika melihat dua hal tersebut.

Jika kita perhatikan dengan seksama dua hal yang disebutkan diatas, setiap orang mempunyai sesuatu yang berbeda. Sesuatu yang membuat manusia mempunyai posisi yang berbeda, bisa dikatakan peran yang berbeda. Tidak mungkin dalam kehidupan ini semuanya berperan sebagai Orang kaya atau mempunyai banyak uang. Nanti siapa yang akan menerima sumbangan atau bahkan siapa yang akan jualan makanan ? begitu juga tidak mungkin kita semua berperan sebagai orang miskin. Tidak semua orang memiliki pekerjaan yang sama juga. Bisa Mendapat pekerjaan yang lebih baik atau tidak lebih baik dimata kita.

Kita Hanya Berbagi Peran

Jangan terlalu mengeluh kenapa kita tidak jadi direktur atau kenapa kita tidak jadi pengusaha kaya raya. Semua orang punya peran masing masing. ketika kita berperan sebagai pegawai biasa, hal yang paling baik adalah jalani saja dengan baik peran tersebut, mungkin suatu saat kita diberi peran untuk menjadi supervisor atau bahkan menjadi manager. Jangan terlalu muluk muluk ingin mendapatkan peran seperti orang lain. karena mungkin saja kita tidak mampu memegang peran tersebut.

Orang yang pintar adalah orang yang memahami betul apa perannya didunia ini. Dia dapat membaca  keadaannya saat ini, apa yang diamanahkan kepadanya dan tahu apa yang Agama perintahkan terhadapnya. Mulailah bersyukur dengan apa yang Anda alami dan apa yang diamanahkan untuk Anda. Tidak perlu menganggap rendah kepada mereka yang status pekerjaannya tidak lebih baik dari Anda dan jangan juga mengagung agungkan pekerjaan yang statusnya lebih tinggi dari Anda. Yang harus dilakukan adalah Anda memahami peran Anda didunia ini dan memainkannya dengan baik.

Dalam artikel ini saya tidak bermaksud untuk menggurui para pembaca, Hanya berbagi pengalaman saja, Ketika mengeluh dengan nasib yang dialami dan pekerjaan yang sekarang saya miliki. Saya selalu mencoba untuk melihat orang lain, melihat yang Allah amanahkan kepada orang lain. ketika melihat tukang pengumpul sampah yang berjuang setiap hari demi membiayai anak istri, saya berpikir bahwa mungkin saja saya tidak mampu untuk melakukan hal tersebut. Oleh karena itu saya diamanahkan pekerjaan lain yang malahan statusnya lebih baik dimata saya sendiri. Seketika itu pula saya menyadari bahwa mengeluh bukanlah hal yang baik, karena amanah yang disematkan kepada setiap orang berbeda beda. Dan jalan terbaik adalah menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa syukur.

Kita Hanya Berbagi Peran

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini