Membangun Pernikahan Diatas Cinta atau Membangun Cinta Diatas Pernikahan

Posted on
Jamkho produk alami

Membangun Pernikahan Diatas cinta atau Membangun Cinta Diatas Pernikahan | Beberapa hari kemarin saya mendapatkan chat dari Om (mamang) yang ada di kampung tentang menunda pernikahan. sedikit tentang om saya, beliau adalah seorang ustad yang kesehariannya hanya mengaji dan mengajar ngaji. saya tidak tahu saat ini apa usaha beliau untuk menghidupi keluarganya. tetapi selama ini rezeki yang didapatnya menurut saya lebih dari cukup. kadang kadang Ibu saya sendiri sering meminjam uang padanya hehe. kalau diceritakan kisahnya dari remaja sampai sekarang menjadi ustad akan sangat panjang. saya mengambil satu point penting bahwa ketika beliau menikah dulu, beliau tidak mempunyai pekerjaan tetap. hanya hidup dari jualan jualan makanan kecil saja, tetapi beliau tetap berani menikah karena menikah adalah Ibadah dan pembuka pintu rezeki. Sampai sekarang keluarga beliau sehat sehat saja, tidak kurang sedikit pun dan tentunya bahagia dengan kesederhanaan.

Kembali lagi ke chat yang dikirimkan kemarin. Isi dari chat tersebut adalah tentang seseorang yang bertanya kepada seorang ulama tentang dirinya yang terus menunda pernikahan. penyebab pemuda ini belum menikah karena dia belum menemukan seorang wanita yang serasi. Sang ulama pun menjawabnya dengan panjang lebar berdasarkan agama dan kemungkinan kemungkinan terjadi di zaman sekarang ini.

Ada sebuah kalimat yang menarik perhatian saya yaitu Membangun Pernikahan Diatas Cinta atau Membangun Cinta Diatas Pernikahan. kalimat in terdiri dari 2 kalimat utama yang dihubungkan oleh kata konjungsi “atau”.  memilih antara membangun pernikahan diatas cinta atau membangun cinta diatas pernikahan. membangun pernikahan diatas cinta adalah proses yang paling mainstream di zaman ini. orang berpacaran / bercinta terlebih dahulu baru kemudian menikah. Di dalam agama Islam sendiri sebenarnya hal ini riskan sekali menuju ke perzinahan. banyak orang yang beralasan bahwa pacaran adalah proses untuk mengenal pasangannya. tetapi kalau saya lihat sendiri banyak sekali yang sudah pacaran begitu lama 2 tahun, 4 tahun, 6 tahun. pacaran atau kredit mobil ? masa selama itu masih belum mengenal juga hehehe.

Membangun Pernikahan Diatas Cinta atau Membangun Cinta Diatas Pernikahan

Kalimat kedua pastinya terdengar sangat indah dan tidak mainstream seperti kalimat pertama yaitu membangun Cinta diatas pernikahan. banyak orang yang berpikir bahwa itu adalah sesuatu yang indah tetapi tidak bisa dipungkiri  bahwa masih banyak yang takut apakah hal itu bisa terjadi atau tidak, apakah kita bisa mencintai pasangan nikah kita atau malah timbul penyesalan. sebenarnya hal ini kembali kepada keyakinan masing masing akan sebuah pernikahan. pernikahan adalah sesuatu yang dimuliakan oleh agama. Sesuatu yang dijalankan karena berdasarkan agama dijamin oleh Allah SWT. Allah lah sang pemilik hati. dengan mudahnya bisa membolak balikan hati dan perasaan manusia. urusan cinta doank mah gampang.

Saya Jadi teringat ada suatu kalimat yang lucu tapi bermakna :

Kalau Allah Ingin Kamu berjodoh denganku,  pacarmu sekarang bisa apa ?

Saya mempunyai 2 pemikiran tentang chat yang dikirimkan itu. Saya harus sesegera mungkin menemukan seorang wanita yang menurut saya cocok. tidak perlu berlama lama berpacaran atau istilah lainnya saling mengenal cukup 1 sampai 3 bulan saja. ini adalah pertama kalinya beliau mengirimkan chat tentang pernikahan sepertinya ada udang dibalik bakwan hehehe.

Semoga artikel Membangun Pernikahan Diatas Cinta atau Membangun Cinta Diatas Pernikahan bermanfaat bagi para pembaca yang dudah cukup umur untuk menikah atau sedang dilanda galau tentang pernikahan. Bagi Anda para pembaca yang sedang mencari jodoh semoga cepat dipertemukan dan dinikahkan. Carilah seseorang yang bisa memenuhi kekurangan Anda agar keduanya saling support, saling menyempurnakan satu sama lainnya.

Membangun Pernikahan Diatas Cinta atau Membangun Cinta Diatas Pernikahan

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini