Memunculkan thumbnails pada microsoft word

Posted on
Jamkho produk alami

Memunculkan thumbnails pada microsoft word | Thumbnail merupakan preview kecil yang ada di sidebar sebelah kiri jendela microsoft word. tampilannya seperti yang ada pada microsoft powerpoint untuk melihat lembar atau halaman yang diedit dalam bentuk kecil. pada microsoft power point fasilitas ini langsung keluar ketika kita membuat file presentasi baru. sedangkan pada microsoft word tidak muncul secara otomatis melainkan harus dimunculkan secara manual.

tampilan dari jendela yang fasilitas thumbnailnya di aktifkan seperti ini :

Memunculkan thumbnails pada microsoft word

Jika dilihat dari gambar diatas, fungsi dari fasilitas ini adalah untuk memudahkan kita mengetahui halaman mana yang harus diedit. bayangkan saja ketika kita sedang mengedit file word dengan banyak halaman harus scroll atas bawah ketika mencari satu page yang akan diedit isinya. dengan mengetahui karakteristik dan nomor halaman yang tertera dibawah thumbnail, kita akan dengan mudah menemukan halaman mana yang akan diedit.

Cara untuk Memunculkan thumbnails pada microsoft word sangat lah mudah. silahkan ikuti langkah langkah sederhana berikut ini :

1. buka file apa saja, sebaiknya yang sudah terisi beberapa lembar

2. klik menu view

3. pada ribbon show/hide, centang “Thumbnails”

langkah mengaktifkan thumbnail

4. lihat hasilnya

Fasilitas ini pantas untuk dicoba. benar benar berguna untuk file Document yang mempunyai banyak halaman seperti tugas akhir. seperti kita ketahui bahwa tugas akhir memiliki banyak halaman dan ketika ada dengan adanya fasilitas ini revisi dari dosen bakalan lebih mudah mencari posisi yang harus diedit. sekian informasi tentang Memunculkan thumbnails pada microsoft word.

Memunculkan thumbnails pada microsoft word

Kasih masukanmu di sini