Merubah Halaman microsoft word menjadi 2 kolom atau lebih

Posted on

Merubah Halaman microsoft word menjadi 2 kolom atau lebih | Pernahkah anda diminta untuk membuat sebuah jurnal ?. kemarin kemarin saya diminta untuk membuat jurnal dari Tugas akhir. format yang diberikan untuk pembuatan jurnal tersebut adalah halaman dengan dua kolom didalam. mungkin ini bertujuan untuk memperkecil jumlah halaman dari jurnal yang akan dibuat.

Ketika akan membuat jurnal tersebut saya agak kebingungan karena tidak tahu caranya bagaimana mensetting halaman edit menjadi 2 kolom. setelah mengubek ubek sedikit di menu page layout, saya menemukan beberapa format halaman yang bisa digunakan salah satunya yaitu merubah format satu kolom menjadi 2 kolom atau lebih pada halaman.

Dan saya ingin juga membagikannya kepada anda bagaimana cara Merubah Halaman microsoft word menjadi 2 kolom atau lebih. Caranya cukup mudah bahkan orang yang baru saja kenal microsoft word pasti langsung memahaminya.

Pertama buka file yang akan disetting menjadi 2 kolom

Pilih menu “Page Layout”

Pada Ribbon “Page setup” pilih Columns kemudian pilih 2

Contohnya seperti ini :

Merubah Halaman microsoft word menjadi 2 kolom atau lebih

Silahkan lihat hasilnya, halaman anda kan terbagi menjadi 2 kolom. untuk mengembalikannya bisa dengan control + Z atau ikutin proses yang tadi tetapi pada Jumlah kolom yang dipilih , pilih one atau satu. nanti akan kembali seperti semula yaitu mempunyai hanya satu kolom.

Demikian tutorial Merubah Halaman microsoft word menjadi 2 kolom atau lebih. semoga artikel Merubah Halaman microsoft word menjadi 2 kolom atau lebih ini bermanfaat bagi anda yang mungkin sedang mengerjakan jurnal seperti saya dulu atau bisa juga menulis seperti yang ada di koran – koran.

Merubah Halaman microsoft word menjadi 2 kolom atau lebih

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini