Jangan salah Pilih Calon Istri

Posted on
Jamkho produk alami

Jangan salah Pilih Calon Istri | Setiap orang memiliki kriteria tertentu dalam mencari jodoh. pasti diantara mereka paling banyak ingin mempunyai jodoh yang baik. tetapi kadang tidak semua keinginan bisa terwujud dengan mudah. Ada kalanya keinginan mencari jodoh yang terbaik ini justru menjadi ganjalan bagi seseorang untuk mendapat jodoh lebih cepat. Alih alih mencari jodoh yang terbaik tetapi tidak sadar bahwa umur semakin bertambah tua. Akhirnya hilang sudah semangat untuk mencari jodoh karena merasa sudah terlalu tua.

Jangan salah Pilih Calon Istri

Sempat kemarin di sela sela kerja saya menanyakan kepada teman se team yang statusnya sudah menikah. Bagaimana cara mengatur keuangan keluarganya. Saya bertanya seperti itu karena tahu bahwa penghasilan kita berdua tidak jauh beda. saya sendiri merasa penghasilan sekarang belum berani untuk menikah karena dirasa kurang. Dia menjawab bahwa untuk membeli rumah dia memakai sistem cicil. Pendapatannya dari perusahaan dipakai untuk membayar cicilan tersebut sedangkan untuk biaya sehari hari keluarganya menggunakan penghasilan istrinya.

Saya pun melanjutkan ” wah enak juga ya punya istri yang kerja, bisa bagi bagi penghasilannya kayak gitu”. Sebelum menjawab, dia tersenyum. kemudian dia berkata “itu tergantung istrinya. tidak sedikit teman saya yang penghasilan istrinya tidak mau untuk keluarga. mereka hanya memakai penghasilan suami untuk biaya hidup dan rumah. sedangkan penghasilan istri dipakai untuk belanja keperluan istri saja seperti pakaian dan make up “. Saya terheran heran ” kok bisa gitu ?”. ” ya bisa lah, namanya juga manusia hahaha” dia menjawabnya dengan santai. “Jadi seharusnya diawal sudah ada perjanjian atau gimana ?” saya pun makin penasaran. ini jawaban pamungkas dia ” bisa saja seperti itu. Yang penting dari membangun keluarga adalah Ente jangan salah pilih calon istri, mau rencana sebagus apapun kalau ente menikah dengan seseorang yang salah ya tetap akan ribet atau bakan berantakan. mungkin kita tidak cakep, mungkin juga bukan orang kaya. tetapi kita masih berhak mencari calon istri yang tepat dan baik”. saya pun tersenyum dan mengerti apa yang dia maksud.

Dari obrolan kecil tersebut saya mengambil sedikit kesimpulan bahwa dia adalah seseorang yang beruntung mendapatkan Istri yang bisa berbagi dan merasa pilihannya tepat. Dia seakan memberikan isyarat bahwa rencana keuangan keluarga harus didukung oleh kedua belah pihak bukan hanya dari pihak suami dan ternyata masih banyak di dunia ini yang memiliki istri yang tidak mau berbagi beban keuangan keluarga.

Pilihlah seseorang yang mau hidup dengan Anda , bukan seseorang yang hanya mau hidup senang dengan Anda. Tidak perlu cantik, tetapi masih manis untuk dipandang, penyemangat dikala susah dan berbagi tanggung jawab dengan suami. Nafkah memang kewajiban suami. tetapi alangkah baiknya jika istri juga membantu jika sang istri mempunyai penghasilan. Jika Istri Anda masih berpikir kepentingan individu diatas kepentingan keluarga, maka Anda adalah orang yang kurang beruntung.

Ini hanyalah sebuah pikiran dikala senggang. tetapi lumayan bisa menjadi inspirasi jika nanti sudah saatnya untuk mencari teman hidup.

Jangan salah Pilih Calon Istri

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini