Menunggu Jodoh sambil melanjutkan pendidikan bagi wanita

Posted on
Jamkho produk alami

Menunggu Jodoh sambil melanjutkan pendidikan bagi wanita | Kalau masalah jodoh wanita harusnya menunggu dan laki laki mencari. Jodoh adalah sesuatu hal yang benar benar misterius. Jodoh kita bisa saja orang yang kita tidak sangka sangka. begitu juga dengan waktunya, kita tidak tahu kapan kita bertemu dengan jodoh kita. Mungkin bagi beberapa wanita datangnya jodoh begitu cepat. Alasannya bisa saja karena cantik, tidak pemilih atau dijodohkan oleh orang tuanya.

Yang jadi masalah adalah wanita yang begitu lama menunggu jodoh. Setahun dua tahun belum juga ada lelaki yang datang untuk melamar. Dikenalkan sana sini masih saja tidak ada yang cocok. Akhirnya sambil kebosanan menunggu, sang wanita melanjutkan pendidikannya. misalkan yang tadinya S1 melanjutkan kuliahnya ke S2.

Menunggu Jodoh sambil melanjutkan pendidikan bagi wanita

Saya ingat kata kata dari guru Sosiologi pada saat masih SMA dulu. “Tujuan terbesar dari wanita yang menempuh pendidikan tinggi adalah untuk mencari jodoh yang lebih baik. Baik disadari atau pun tidak”. Beliau pun menjelaskan bahwa kebanyakan laki-laki akan mencari jodoh yang pendidikannya setara atau lebih rendah dari dirinya. Begitu juga dengan wanita, biasanya yang berani mendekati mereka adalah laki laki yang berpendidikan lebih tinggi. misalkan seorang laki laki lulusan S1 akan mencari yang S1 atau D3 atau lulusan S2 akan mencari lulusan S2, S1 atau D3. Di masyarakat ada sebuah pemikiran bahwa orang yang kuliah harus mencari jodoh dengan kuliahan lagi. oleh karena itu jarang lulusan S2,S1 atau D3 melirik lulusan SMA.

Seperti kita ketahui bahwa hanya beberapa persen saja dari masyarakat Indonesia yang mempunyai kesempatan untuk mendapatkan pendidikan sampai kuliah. semakin tinggi tingkat pendidikan semakin kecil angka orang yang mendapatkan pendidikan tersebut.

Dari ulasan yang diberikan guru sosiologi tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa jumlah laki laki yang mendekati wanita berbanding terbalik dengan tinggi pendidikan wanita tersebut. Artinya semakin tinggi tingkat pendidikan seorang wanita maka semakin sedikit pula laki laki yang berani mendekatinya. Secara tidak langsung memperkecil peluang mendapatkan jodoh dengan segera. Alih alih mengisi waktu karena bosan menunggu jodoh, Malah memperkecil peluang untuk mendapatkan jodoh.

Bagi Anda wanita yang sudah terlanjur menjalani pendidikan tinggi yang sampai sekarang belum mendapatkan jodoh. Jangan khawatir karena Allah pasti sudah mempersiapkan jodoh untuk Anda. banyak sabar dan banyak berdo’a. Banyak kisah kisah yang menceritakan tentang wanita yang susah mendapatkan jodoh dengan akhir yang bahagia. Mantan supervisor saya dulu adalah lulusan D3 tetapi dia bisa mendapatkan wanita lulusan S2. Memang orangnya agak nekatan tidak seperti orang lain yang banyak berpikir. 🙂

Semoga Artikel Menunggu Jodoh sambil melanjutkan pendidikan bagi wanita ini sedikit memberikan Inspirasi untuk Anda. jangan ragu untuk share kepada teman teman mungkin saja mereka membuatuhkan artikel ini.

Menunggu Jodoh sambil melanjutkan pendidikan bagi wanita

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini