Resiko Jomblo

Posted on
Jamkho produk alami

Resiko Jomblo | Jomblo adalah suatu kata yang disematkan kepada orang yang tidak memiliki pasangan baik itu pacar atau pun istri atau suami. Hanya 2 alasan kenapa seseorang menjomblo, yang pertama adalah belum menemukan pasangan yang cocok istilah kasarnya belum laku đŸ™‚ dan yang kedua adalah menikmati kesendirian. Perlu diketahui bahwa ada beberapa orang yang lebih nyaman untuk sendiri terlebih dahulu sampai mereka benar benar yakin ingin memiliki hubungan yang serius dengan seseorang. Bahkan ada yang tidak mau memiliki pasangan sama sekali.

Menjadi Jomblo sebenarnya gampang gampang susah. Gampang menjalaninya ketika kita bisa menikmati hidup tanpa memikirkan orang lain. Kita bebas untuk melakukan apa saja yang kita inginkan dan bisa menikmati waktu yang lebih banyak bersama sahabat. Susahnya adalah ketika kita melihat orang lain begitu terlihat bahagia bersama pasangannya masing masing. Kadang muncul pikiran untuk bisa seperti itu tetapi apa daya waktu belum mempertemukan dengan seseorang yang tepat.

Resiko Jomblo

Selain itu ada beberapa hal yang membuat hidup sebagai Jomblo semakin sulit. berikut ini adalah beberapa hal yang membuat para jomblo kebingungan dan merasa terganggu. Meskipun menyulitkan tetapi ini harus dijalani karena inilah resiko jomblo.

1. Setiap mengobrol dengan seseorang di sangka PDKT

Hampir setiap orang di dunia ini sudah terdoktrin dengan pemikiran bahwa setiap orang harus memiliki pacar. Ketika melihat seseorang yang tidak memiliki pasangan mengobrol dengan lawan jenisnya. Mayoritas orang pasti berpikir bahwa orang ini sedang melakukan “pendekatan”. Padahal apa yang dilakukan tidak seperti apa yang mereka pikirkan. bisa saja orang yang sedang mengobrol itu membicarakan hal yang memang jauh dari istilah “pendekatan”. Bisa membicarakan pekerjaan rumah, bisnis, pengadaan acara dan lain.

2. Gosip dimana mana

Bayangkan jika setiap kita mengobrol dengan lawan jenis seseorang menyangka kita sedang melakukan “pendekatan”. Kemudian dia bercerita kepada orang lain dan hal ini menjadi bahan obrolan gosip mereka. Yang ruginya ketika kita mengobrol dengan lawan jenis yang berbeda dan terlihat oleh orang yang terlibat gosip sebelumnya. Pasti akan timbul gosip lain yaitu kita menebar jala dimana mana atau broadcast kemana mana.

Ada juga Gosip yang menyebutkan bahwa orang yang tidak punya pasangan itu tidak laku karena sikapnya. ada juga karena terlalu pemilih, Ada juga yang berpikiran bahwa karena terkena karma dan yang paling sakit adalah Karena seseorang itu tidak memiliki Harta.

3. Pertanyaan yang memilukan

Setelah gosip tersebar, orang orang yang mendengar gosip tersebut mulai menanyakan kepada kita tentang kebenaran gosip tersebut. Kadang kadang tidak semua pertanyaan yang kita dapatkan nyaman untuk hati dan pikiran. contohnya, apa yang anda rasakan ketika seseorang bertanya ” Beneran kamu selama ini gak dapet dapet pasangan karena karma dulu mainin hati orang ?”. Kita yang tidak tahu apa apa tiba tiba ditanya dengan pertanyaan seperti itu. Masih mending jika kita dalam keadaan tenang, bagaimana jika saat ditanya seperti itu kita sedang memiliki banyak masalah ?

Itu lah Resiko menjadi seorang jomblo. Dibalik kenyaman mejalani hidup sendiri sebelum mendapatkan pasangan yang sebenarnya. Selalu ada saja orang orang diluar sana yang mempermasalahkan apa yang kita lakukan. mengobrol dan berhubungan layaknya teman dengan lawan jenis bukan berarti harus selalu  melakukan pendekatan. Hargai orang lain, harga apa yang mereka lakukan. Jika kita tidak bisa memberikan apresiasi, diam merupakan hal yang terbaik.

Resiko Jomblo

 

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini