Cara yang tepat untuk bisa cepat Move on

Posted on
Jamkho produk alami

Cara yang tepat untuk bisa cepat Move on | Move On adalah suatu istilah yang  digunakan untuk keadaan dimana seseorang bisa menjalani hidup dengan normal tanpa khawatir dengan masalah yang ada dimasa lalu. Masa lalu bisa berupa apa saja, bisa mantan kekasih, sahabat, tempat kerja dan lain lain. Tetapi Move on paling banyak disematkan pada mantan kekasih. Kita biasanya bisa disebut move on ketika bisa hidup tenang tanpa bayang bayang mantan kekasih kita. Bisa dengan cara meninggalkannya atau menghapus perasaan yang pernah dulu ada.

Boleh dibilang bahwa move on ini adalah sesuatu yang sulit. Banyak orang yang gagal move on sehingga harus kembali mengemis cinta kepada mantan kekasihnya. Meskipun memalukan mereka lakukan hal tersebut karena move on dirasa sangat sulit. Padahal mungkin saja kehidupan mereka jauh lebih baik ketika mereka bisa move on dari mantan kekasih. Satu catatan penting, biasanya yang sulit move on adalah pihak yang diputuskan tetapi tidak menutup kemungkinan yang memutuskan hubungan juga sulit untuk melupakan mantan kekasihnya.

Cara yang tepat untuk bisa cepat Move on

Sebelum bisa move on dengan baik, kita harus mengetahui pola perasaan dari laki laki dan perempuan setelah mereka putus. Laki laki cenderung tidak terlalu merasakan sakit hati ketika pertama kali putus. Dihari hari awal laki laki putus merasa biasa-biasa saja tidak ada sesuatu yang menyedihkan dari hidupnya dan tidak merasa kehilangan. Justru beberapa orang merasa bebas karena sudah tidak terikat dengan seseorang yang membuat mereka merasa terbatas. Bagi mereka yang tidak mendapatkan pasangan ketika menginjak satu bulan setelah putus. Lelaki mulai merasa kehilangan kekasih yang diputuskannya dulu. Ingin rasanya mereka bisa balik lagi kemasa masa dimana mereka bisa bersama dengan kekasihnya. Sedangkan untuk wanita sebaliknya dengan laki laki. Di awal awal hari putus, mereka pasti menangis. kadang bisa menangis semalaman. Meratapi nasib hubungan yang kandas ditengah jalan. padahal sudah banyak kenangan dan angan angan yang ingin dicapai bersama dengan kekasihnya. tetapi uniknya sebulan kemudian mereka mulai bisa melupakan mantan kekasihnya dan menjalani hidup seperti biasa. Apalagi jika sudah ada pria yang mendekatinya lagi 🙂

Setelah mengetahui pola perasaan tersebut mari kita simak Cara yang tepat untuk bisa cepat Move on ala Tukangteori.com

1. Putus komunikasi dengan mantan

Hilangkan semua hal yang bisa membuat kita berkomunikais dengan mantan. baik itu nomor telepon, ID chat , BBM, sosial media, email dan lain sebagainya. Ini harus dilakukan agar ketika kita tidak bisa mengontrol diri untuk menyapa atau KEPO tentang mantan, kita tidak punya sesuatu yang bisa menghubunginya. Lakukan hal ini sampai kita benar benar bisa menghapus kenangan dan perasaan terhadap dia. disuatu hari nanti bagaimana pun harus tetap terjalin silaturahmi dengan baik.

2. Menyibukan diri

Ada banyak hal menarik tertutupi atau terhalangi karena kita terlalu sibuk berpacaran. Hal hal menarik ini akan tampak ketika kita putus dengan pacar. Contoh hal yang menarik adalah belajar tentang suatu hal yang menjadi passion kita yang selama ini tidak kesampaian karena kesibukan dengan pacar. Diantara adalah belajar berbisnis, menulis, meningkatkan kemampuan di tempat kerja dan banyak lagi. Lakukan semua hal positif tersebut dengan hati dan perasaan senang sehingga bisa membuat pikiran kita teralihkan dari banyang bayang mantan kekasih. Ketika kita merasa asyik dengan sesuatu hal jangankan mantan kekasih, makan saja bisa lupa 🙂

3. Mendekatkan diri kepada Tuhan

Ini merupakan salah satu cara yang paling efektik untuk segera move on dari mantan kekasih, Terkhusus untuk yang beragama Islam. Diketahui bahwa dalam aturan Islam tidak boleh mendekati zina dan pacaran adalah salah satu hal yang bisa menyebabkan mendekati zina. Mempelajari agama juga butuh konsentrasi yang tinggi sehingga bisa mengalihkan perhatian dari kenangan mantan.

4. Lebih konsentrasi kepada cita cita dan keluarga

Hal negatif yang terlahir dari pacaran adalah hilangnya perhatian seseorang terhadap keluarga dan cita citanya. Karena terlalu sibuk menjalin cinta dengan sang kekasih menjadikan seseorang lupa akan posisinya dalam keluarga. Anak yang baik adalah seseorang yang berjuang untuk membanggakan kedua orang tuanya. Dengan berjuang untuk membanggakan kedua orang tuanya membuat seseorang sibuk untuk mengejar apa yang diharapkan orang tua atau mengejar apa yang menjadi cita citanya. Dan pastinya akan membuat lupa tentang mantannya.

Mungkin untuk sementara tipsnya hanya 4 saja. suatu saat nanti tips nya akan ditambah. para pembaca juga boleh untuk menambahkan tips yang pernah dialaminya lewat komentar yang nantinya akan ditambahkan ke poin 5 dan seterusnya.

Cara yang tepat untuk bisa cepat Move on

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini