Berteman Dengan Orang Berkarakter Melankolis

Posted on
Jamkho produk alami

Berteman Dengan Orang Berkarakter Melankolis | Orang yang memiliki karakter melankolis cenderung agak pendiam. Mereka akan diam dalam keadaan yang sesuai dengan keinginannya atau bisa dibilang “sewajarnya”. Mereka mencintai hal yang teratur dan sempurna. Jika keadaannya belum bisa dikatakan sempurna maka orang yang berkarakter melankolis akan merasa resah dan berusaha untuk menyempurnakannya. Baik itu dengan tindakan mereka langsung atau dengan cara menegur orang yang harus melakukannya.

Misalkan saja masalah kebersihan ruangan, Jika mereka mempunyai hak atas ruangan tersebut dengan kata lain ruangannya dipakai untuk bersama, maka ruangan akan mereka bereskan sampai rapih. Tetapi jika ruangan itu adalah milik orang lain maka Orang yang berkarakter Melankolis ini akan menyuruh orang tersebut untuk membereskannya.

wajah orang berkarakter melankolis
Berteman Dengan Orang Berkarakter Melankolis

Orang melankolis cendrung tidak suka dengan keramaian. Mereka biasanya ingin berbicara hanya berdua saja. Selain itu, sebaiknya hati hati ketika berbicara dengan orang melankolis karena mereka mudah tersinggung. Anggapan negatif terhadap dirinya sendiri membuat mereka mudah tersinggung. Ketika kita salah berbicara atau tidak sesuai dengan yang diharapkan dalam dipikirkannya saat ini, Sudah dipastikan mereka akan tersinggung. Mereka mampu memendam kekesalan begitu lama sehingga kita tidak tahu bahwa mereka kesal kepada kita atas perkataan yang dikeluarkan jauh hari.

Mungkin agak sedikit lebay, Ternyata orang yang berkarakter melankolis merasa dirinya adalah orang yang paling tidak beruntung didunia. Mereka merasa hari harinya hanya di isi dengan penderitaan saja. Dari Segi fisik kita bisa melihat dari matanya yang selalu berkaca kaca. Serta wajah yang kurang bersinar meskipun mereka berpakaian rapih.

Jika Anda mempunyai sahabat yang memiliki karakter Melankolis, Maka Anda harus memperhatikan poin poin berikut ini :

1. Orang Melankolis mudah tersinggung

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa orang melankolis mudah sekali tersinggung. Sebisa mungkin jangan membicarakan hal hal yang bersifat pribadi ketika berbicara dengan mereka. Bahas hal hal yang bersifat umum yang menyangkut kepentingan bersama. Sebisa mungkin bedakan Antara bercanda dengan karakter lain dan orang berkarakter melankolis. Karena setiap candaan yang dikeluarkan bisa memberikan arti yang berbeda tergantung yang menerimanya.

2. Orang Melankolis selektif memilih sahabat

Memang agak sulit untuk menjadi sahabat yang baik untuk orang yang berkarakter melankolis. Tetapi ketika bisa diterima menjadi sahabatnya, Mereka adalah guru yang baik untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerapihan. Kemudian rata rata dari orang melankolis adalah orang orang yang pintar dalam hal berpikir. Ini bisa membantu dalam kegiatan belajar Anda.

3. Orang melankolis Tidak suka tempat ramai

Ketika kita ingin berbicara kepada mereka cukup bawa mereka ketempat makan yang agak sepi. Dimana saja, bisa di taman, warteg depan rumah, rumah sendiri dan lain lain. Tetapi jangan direstoran yang penuh sesak. Suara mereka juga cukup rendah, bisa jadi mereka kurang percaya diri atau hanya sekedar mengendalikan diri agar apa yang mereka pikirkan saat ini tidak buyar ketika kita melakukan obrolan.

4. Berpenampilan Rapih

untuk menghargai pertemanan Anda dengan orang yang berkarakter Melankollis, berusahalah untuk berpakaian rapih. Minimal pakaian tidak kusut dan ramput tidak acak acakan. Kecuali mereka sudah terbiasa(tidak keberatan lagi) dengan penampilan kita yang apa adanya.

Semoga artikel tentang Berteman Dengan Orang Berkarakter Melankolis ini membantu Anda dalam merajut pertemanan dengan orang orang melankolis disekitar Anda. Jangan lupa bantu share kepada orang lain ya 🙂

Berteman Dengan Orang Berkarakter Melankolis

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini