Berteman dengan Orang Berkarakter Plegmatis

Posted on
Jamkho produk alami

Berteman dengan Orang Berkarakter Plegmatis | Anda adalah orang yang paling beruntung jika menemukan teman yang berkarakter Dominan Plegmatis. Karena kapan pun Anda ingin curhat, Teman anda akan selalu siap untuk mendengarkan. Baik itu curhat tentang kebahagiaan maupun curhat kesedihan. Mereka akan dengan tenang mendengarkan cerita Anda dari awal sampai akhir. Selain itu Anda akan dengan mudah berdiskusi dengan orang seperti ini karena mereka begitu luwes dan terbuka dengan hal yang baru.

Ada kalanya mereka hanya mendengarkan saja tanpa ada komentar sedikit pun. Itu berarti cerita Anda tidak begitu menarik bagi mereka tetapi mereka akan dengan mendengarkan Anda. Karena tidak akan pernah membiarkan temannyasakit hati karena tidak ada yang mau mendengar ceritanya. Selain itu, mereka juga orang yang memiliki selera humor yang baik.

Berteman dengan Orang Berkarakter Plegmatis
Contoh Wajah Orang yang Berkarakter Plegmatis

Orang berkarakter Plegmatis lebih menyukai hal yang simple dan efisien. Meskipun begitu semuanya harus teratur dengan baik dan tidak merepotkan. Mereka masih bisa berdiplomasi dengan Anda tentang urusan sehari hari tidak seperti Koleris yang harus menuruti apa keputusan dia.

Beberapa poin yang haru di perhatikan ketika kita berteman dengan orang berkarakter Plegmatis :

1. Curhat lah kepada orang Plegmatis

Orang plegmatis adalah orang yang paling bisa dipercaya menjaga rahasia kita. Ketika kita bercerita tentang masalah yang sedang dihadapi, dia tidak akan membocorkannya kepada orang lain. Curhat kepada orang plegmatis juga memberikan kenyamanan tersendiri pada kita karena semua cerita kita akan didengarkan dengan baik. Tanpa ada jeda karena dia malah sebailnya curhat kepada kita. Jika Anda curhat kepada orang sanguinis atau koleris, Mereka justru akan berbalik curhat kepada Anda 🙂

2. Sekali kali persilahkan dia curhat kepada Anda

Sebagai teman yang baik, Semua nya harus adil. Anda sering meminta bantuannya untuk mendengarkan cerita Anda, Sekali kali biarkan mereka yang bercerita tentang masalah yang dihadapi. Biasanya mereka memendam masalah tanpa ingin bercerita kepada orang lain. Tetapi memang karena mereka adalah orang yang cuek jadinya jarang mempunyai masalah yang serius.

3. Jangan memaksa dia memberikan tanggapan

Ketika Anda curhat kepada orang yang berkarakter plegmatis, Jangan terlalu memaksa untuk memberikan tanggapan terhadap cerita Anda. Karena sesungguhnya mereka adalah orang yang cuek, Tidak akan memberatkan pikiran sendiri untuk masalah orang lain. Mereka lebih suka untuk mendengarkan saja. Tanpa ikut berpikir untuk memecahkan masalah yang Anda hadapi.

4. Hibur dia ketika sedang sedih

Tidak selamanya wajah yang tenang dari plegmatis menyimpan kebahagian. Mungkin suatu saat mereka ditimpa oleh masalah yang kita tidak tahu. Ketika kita melihatnya lebih murung dari biasannya, usahakan untuk menghiburnya dengan mengajaknya jalan jalan. Jangan bercerita tentang kebahagiaan atau kesuksesan Anda. Karena akan menimbulkan nilai yang negatif bagi pikiran mereka terhadap Anda.

Semoga Artikel Berteman dengan Orang Berkarakter Plegmatis ini berguna untuk Anda yang memiliki Teman yang berkarakter plegmatis. Bantu kami untuk menyebarkan artikel ini dengancara share ke media sosial seperti facebook, twitter, G+ dan lain lain.

Berteman dengan Orang Berkarakter Plegmatis

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini