Berteman dengan orang berkarakter Sanguinis

Posted on
Jamkho produk alami

Sebelumnya tukangteori.com telah menulis artikel tentang teknik menghadapi orang berkarakter koleris. Kali ini kami akan menulis tentang bagaimana cara berteman atau menghadapi orang yang berkarakter dominan sanguinis. Seperti kita ketahui bahwa orang berkarakter dominan sanguinis adalah orang yang sangat ceria dan membutuhkan atensi orang lain dalam kehidupannya. Mereka suka membuat keceriaan dan membawa suasana lebih meriah.

Mereka kadang tidak memperdulikan tentang perasaan orang lain. Hal ini adalah salah satu kekurangan dari sanguinis. bukan hal aneh ketika mereka tidak sengaja melukai hati orang lain yang sedang dalam kesusahan karena menjadikannya sebagai bahan lelucon. Mereka bukan lah tipe teman yang terlalu baik ketika bersama dengan satu orang karena tidak terlalu banyak orang yang memperhatikan apa yang dia lakukan. Melainkan lebih baik atau bisa dikatakan lebih berharga jika banyak orang yang menghargainya atau memberi atensi untuk apa yang dia kerjakan. Mereka akan dengan senang hati membawa suasana menjadi lebih menyenangkan.

Berteman dengan orang berkarakter Sanguinis
Berteman dengan orang berkarakter Sanguinis

Selain yang dijelaskan diatas, Seorang sangunis tidak bisa di bebani tanggung jawab yang besar. Ketika pertama kali kita membebankan tanggung jawab memang akan menjawab “ya” tetapi hasil yang diberikan tidak begitu memuaskan. Kadang mereka yang berkarakter sanguinis ini cuek dengan apa yang telah dibebankan. Dan pada akhirnya hal tersebut hanya mempersulit kehidupan mereka sendiri.

Berikut ini adalah poin poin penting ketika kita berteman dengan orang yang berkarakter sanguinis.

1. Jangan curhat kepada orang sanguinis

Orang sanguinis adalah orang yang paling buruk untuk dijadikan tempat curhat. Mereka adalaah orang orang yang sulit untuk menjaga rahasia. Selain itu, mereka tidak akan mendengarkan semua ucapan kita. Bahkan kita tidak nyaman dengan potongan-potongan pembicaraan yang mereka lakukan. Sanguinis adalah bukan tipe pendengar melainkan mereka yang ingin didengar dan diperhatikan.

2. Biarkan dia membawa suasana

Orang sanguinis adalah orang yang suka dengan keramaian.  Kita cukup melihatnya, apa yang akan dia lakukan. apakah akan menikmati keramaian tersebut atau justru membawa kemana arah keramaian berjalan. Selain itu, ajak lah dia ke tempat dimana banyak orang yang akan menghargainya dan memberi atensi pada apa yang dia lakukan. Biarkan dia membawa suasana yang menyenangkan.

3. Terus berusaha memfokuskan pembicaraan

Jika kita terpaksa melakukan pembicaraan dengan orang yang berkarakter dominan sangunis. Usahakan untuk memfokuskan pembicaraan ke arah yang seharusnya. bagaimana pun suatu waktu dia akan membicarakan hal yang lain bahkan tidak yang sama sekali tidak berhubungan dengan tema yang dibicarakan.

4. Jangan memberi tanggung jawab yang besar

Satu yang harus benar benar diperhatikan dalam berhubungan dengan orang yang berkarakter dominan sanguinis, Jangan pernah memberi tanggung jawab besar yang berpengaruh terhadap kepentingan yang besar. Mungkin awalnya mereka akan menyebutkan kata “iya akan melakuakn dengan baik” tetapi sebentar kemudian mereka akan lupa. Mereka adalah karakter yang paling parah dalam keteraturan, mereka berantakan dan kegitananya tidak terjadwal dengan baik.

Demikian informasi yang bisa tukangteori.com sampaikan. Jarang sekali orang yang 100% Sangunis, sehingga tidak setiap orang bisa membawa suasana dengan baik dan memiliki manajemen diri yang jelek. Jika diantara pembaca ada yang mau menambahkan atau menyanggah tentang isi artikel ini, silahkan tulis dikolom komentar 🙂

Berteman dengan orang berkarakter Sanguinis

Kasih masukanmu di sini