hidup bukan seperti air
janganbiarkan hidupmu sepeti ari yang hanya mengalis begitu saja

Biarkanlah hidup ini mengalir seperti air, But …….wait

Posted on
Jamkho produk alami

Biarkanlah hidup ini mengalir seperti air, Pasti Temen temen semua pernah membaca atau mendengar kalimat itu. Jika hati temen temen nyaman ketika mendengar atau bahkan mengatakan Kalimat pepatah tadi. Berarti temen temen dalam keadaan pasrah atau bahkan putus asa dengan hidup ini. Tidak ada gairah sedikit pun untuk mengembangkan diri dan menyerah pada keadaan.

Membiarkan hidup mengalir seperti halnya air memang tidak akan banyak beban dalam pikiran. Temen temen hanya menelusuri jalan orang orang kebanyakan dan membiarkannya menyeret kedalam lubang yang sama. Tanpa tahu apakah lubang itu baik atau tidak untuk dimasuki.

Biarkanlah Kehidupan ini mengalir apa adanya seperti air, Tetapi jangan lupa bahwa air selalu mengalir ketempat yang lebih rendah. Ketika kita hanya mengikuti arus kehidupan mainstream maka kita tidak akan muncul kepermukaan. Hanya menjadi orang biasa yang menjalani hidup seperti orang kebanyakan. Ketika semua orang dilingkungannya menderita dia pun menderita dan itu adalah hal lumrah baginya. Ketika orang hidup pas pasan dan dia pun begitu, itu juga dianggap hal lumrah dan begitu seterusnya.

hidup bukan seperti air
jangan biarkan hidupmu seperti air yang hanya mengalir begitu saja

Bila diantara temen temen ada yang memiliki cita cita, berusahalah untuk menggapainya. Karena tidak setiap orang berusaha untuk mewujudkannya. Bahkan banyak orang yang sudah tidak punya cita cita lagi karena keterbatasannya. Hidup yang hanya sekali ini jangan pernah disia siakan. Teruslah berusaha karena usaha ini adalah benar benar milik kita meskipun hasilnya bukan kita yang menentukan.

Jangan biarkan rasa putus asa yang kita alami mengendap begitu lama. Segeralah bangkit, karena begitu banyak hal yang harus kita coba. Masih banyak kegagalan kegagalan yang menunggu kita untuk melaluinya. Sehingga suatu saat kita diberikan kesempatan untuk mengecap bagaimana manisnya suatu keberhasilan.

Perbedaan antara seorang professional dan amatir adalah berapa jumlah kegagalan yang mereka alami. Bagaimana pun seorang professional sudah berpengalaman menghadapi banyak kegagalan sehingga tidak sulit untuk berhasil. Sedangkan amatir mungkin baru beberapa kali mengalami kegagalan dan berhasil karena keberuntungan.

So mulai dari sekarang berusahalah mewujudkan cita cita atau mimpi kita. Jangan biarkan penyesalan menjadi satu satunya pendamping dari mimpi kita. Mencoba dan berusaha akan menjadikan diri ini lebih dekat dengan cita cita. semoga tulisan ini menjadi inspirasi, Jangan pernah Biarkanlah hidup ini mengalir seperti air begitu saja.

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini