Dilema menggunakan lock screen pada Handphone

Posted on
Jamkho produk alami

lock screen adalah salah satu fitur atau aplikasi pada handphone yang berguna untuk mengunci tampilan layar. Dengan menggunakan lock screen kita tidak dapat membuka tampilan lain selain lock screen lain. Kita tidak bisa membuka tampilan menu dan lainnya. Banyak sekali orang yang menggunakan fitur ini. Mereka biasanya gunakan untuk meningkatkan privasi atau sekedar menyembunyikan rahasia. Untuk membuka lock screen kita harus mempunyai password atau pola tertentu.

Dilema menggunakan lock screen pada Handphone
Dilema menggunakan lock screen pada Handphone

Tidak semua lock screen membutuhkan password karena beberapa software lock screen bisa menggunakan pola sebagai pembuka kuncinya. Para pembaca bisa mendapatkan lock screen sebagai fitur bawaan atau fitur yang terdapat pada software yang bisa di download di aplication sourcenya masing masing. Biasanya aplikasi seperti ini gratis, tinggal download dan install.

Yang namanya sebuah sistem pasti ada baik dan bururknya. Hal yang baik dari lock screen adalah menjaga kerahasiaan dari isi handphone. Mungkin saja Anda tidak mau orang lain tahu koleksi IYKWIM foto foto narsis nan memalukan milik Anda :), Mulai sekarang Anda bisa menginstall aplikasi ini.

Tetapi Anda juga harus tahu resiko yang harus dihadapi. Hidup ini  mungkin saja tidak aman aman saja. Bukannya mendoakan, tetapi jika suatu kita terkena kecelakan baik itu kendaraaan mau pun kecelakaan lainnya yang membuat kita tidak sadar, orang yang membantu pasti akan merasa kesulitan menghubungi keluarga kita karena handphonenya dikunci dengan lock screen. Hal ini merupakan dilema besar untuk para pengguna handphone.

Perlu diketahui bahwa lock screen tidak membuat handphone kita anti pencurian. Pencuri mungkin saja tidak bisa membuka handphone kita. Tetapi bagaimana pun kita sudah tidak memegang handphone tersebut dengan kata lain kita harus meridhokan handphone kita, mau ujung ujungnya dibuang atau dihancurkan tetap saja kita hrus say good bye. Jika memang kita tidak mempunyai hal yang harus disembunyikan dari orang lain, sebaiknya berpikir kembali sebelum menggunakan lock screen.

Satu lagi keuntungan tidak menggunakan lock screen adalah jia suatu saat Handphone kita jatuh atau ketinggalan, orang yang menemukannya bisa mengembalikan handphone tersebut dengan mudah. Karena orang tersebut bisa menghubungi keluarga atau teman kita. Mungkin hal ini sangat sedikit dan jarang tetapi yakinlah bahwa masih ada orang baik yang akan mengembalikan handphone yang bukan miliknya.

Dilema menggunakan lock screen pada Handphone

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini