Menggunakan fasilitas table di Excel

Posted on
Jamkho produk alami

Menggunakan fasilitas table di Excel. Fasilitas create table yang ada pada microsoft excel berbeda dengan table yang kita buat dengan menggunakan border-border saja. ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapat dengan menggunakan fasilitas ini diantaranya adalah memudahkan kita dalam menuliskan fungsi dengan memasukan element tabel pada fungsi yang kita buat sehingga tidak perlu lagi menuliskan range atau blok range untuk mendapatkan nilainya. penggunaan keuntungan penulisan fungsi ini akan di jelaskan pada postingan yang akan datang .

untuk postingan kali ini kita akan mempelajari bagaimana Menggunakan fasilitas table di Excel

langkah langkah menggunakan fasilitas ini sangat lah mudah, pertama tama buka workbook baru kemudian isi data seperti dibawah ini :

Menggunakan fasilitas table di Excelterlihat data diatas menggunakan table dengan hanya menggunakan border saja

1. pilih cell mana saja yang termasuk range A1:C5

 

2. pilih menu Insert >>tables >> table

Menggunakan fasilitas table di Excel

3. kemudian klik OK

inMenggunakan fasilitas table di Excel

Menggunakan fasilitas table di Excel

seperti terlihat pada gambar diatas, tabel yang telah terbentuk sudah memiliki filter tersendiri pada headernya dan warna dari row table berubah sesuai design yang di pilih secara default. untuk merubah font dan fillnya cukup gunakan tools yang ada di menu home atau jika anda ingin lebih, anda bisa mengeditnya dengan menggunakan tools yang ada di menu design.

ada cara yang super cepat untuk membuat table tersebut yaitu dengan cara memilih cell yang termasuk pada range yang akan di buat tabel kemudian CTRL+T >> OK

sekian tutorial Menggunakan fasilitas table di Excel

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini