cara memasang atau menginstal plugin wordpress dari komputer

Posted on
Jamkho produk alami

Cara memasang atau menginstal plugin wordpress dari komputer adalah cara kedua termudah untuk menambah plugin yang ada di blog wordpress kita. hal awal yang harus disiapkan adlah file plugin yang sudah di satukan menjadi zip file. rata rata file plugin yang ada di internet baik gratis atau premium sudah dalam bentuk zip file jadi kita tidak perlu susah susah untuk menyatukannya menjadi zip. jika belum berbentuk zip anda cukup blog semua file kemudia klik kanan kemudian “add to archive” pilih zip.

saya berpesan kepada anda hati hati jika anda menggunakan plugin nulled. jadi plugin yang asalnya premium membutuhkan verifikasi berupa serial code. oleh cracker diotak atik sehingga bisa tidak memakai serial code yag pastinya ada perubahan dari kode kode PHP yang ada dan tidak menutup kemungkinan plugin tersebut membuat blog kita mengalami error. jika tidak punya dana untuk beli plugin premium, cari plugin gratis yang fungsinya tidak jauh beda dengan plugin tersebut.

tanpa basa bai lagi, langsung saja ke langkah-langkah cara memasang atau menginstal plugin wordpress dari komputer :

1. login ke dashboard wordpress

2. masuk ke menu plugins >> “Add New”

3. pada halaman yang terbuka klik “Upload”

cara memasang atau menginstal plugin wordpress dari komputer

cara memasang atau menginstal plugin wordpress dari komputer

4. Klik browse dan cari file zip pluginnya kemudian kilk “open”

5.  Klik “Install Now” untuk mulai menginstal dan tunggu sampai instalasi selesai

6. Setelah instalasi selesai cek plugin apakan sudah terinstal atau belum di menu “Plugins” >> “Installed Plugins”

proses instalasinya memang agak lama dibandingkan dengan Memasang atau menginstal plugin dengan cara search langsung. para pemula seperti saya masih menggunakan teknik ini untuk instalasi karena masih mudah dan praktis. Bagi Anda yang masih pemula seperti saya coba saja ketika menemukan  plugin yang tidak ada di wordpres.org instal di wordpress anda dengan teknik ini.

saya rasa sudah cukup jelas tutorial cara memasang atau menginstal plugin wordpress dari komputer. semoga artikelnya bermanfaat dan tidak bosan bosan untuk mengingatkan jika postingan ini dirasa berguna bagi anda dan teman teman silahkan di share atau twit.

cara memasang atau menginstal plugin wordpress dari komputer

Kasih masukanmu di sini