Cara Mengetahui Theme dan Plugin yang dipakai suatu Blog WordPress

Posted on

Cara Mengetahui Theme dan Plugin yang dipakai suatu Blog WordPress.

WordPress merupakan salah satu Platform atau CMS yang paling banyak digunakan oleh para blogger. Plugin memudahkan kita untuk mengkonfigurasi blog agar lebih optimal dan theme yang digunakan menambah cantik tampilan blog. kadang kadang begitu banyak plugin dan theme yang beredar di internet membuat kita bingung plugin mana yang harus kita install dan theme mana yang harus kita pasang.

Artikel Cara Mengetahui Theme dan Plugin yang dipakai suatu Blog WordPress ini bertujuan untuk menambah referensi untuk anda para blogger agar dapat menentukan plugin dan theme mana yang akan anda pakai. dengan mengetahui plugin dan theme yang dipakai oleh orang lain yang blognya sukses kita bisa tahu plugin atau theme mana yang bisa kita pasang agar blog kita sukses juga.

Ada satu situs penyedia layanan untuk mengetahui theme dan plugin yang digunakan oleh suatu Blog WordPress. nama situs tersebut adalah “whatwpthemeisthat.com”. penggunaan nya sangat mudah, kita tinggal memasukkan alamat (url) dari blog yang ingin kita ketahui theme dan pluginnya.

Cara Mengetahui Theme dan Plugin yang dipakai suatu Blog WordPress

Cara Mengetahui Theme dan Plugin yang dipakai suatu Blog WordPress

Setelah kita memasukan alamat blog yang ingin kita ketahui theme dan pluginnya. situs ini akan memproses dan nantinya akan menampilkan secara detail dari theme yang sedang dipakai oleh blog tadi. sedang kan untuk pluginnya hanya menampilkan nama nama pluginnya saja dan itupun tidak semua plugin terbaca. mugnkin sekitar 7 atau 8 plugin saja yang muncul di list.

Saya sendiri menganggap bahwa siteus ini bener bener berguna untuk lebih mengoptimalkan blog – blog saya yang salah satunya adalah TukangTeori.com  hehehe. semoga info ini juga berguna untuk anda apalagi yang baru terjun didunia perblogan.

Jangan lupa untuk like, share, follow dan subcribe Tukangteori.com

 

Cara Mengetahui Theme dan Plugin yang dipakai suatu Blog WordPress

Kasih masukanmu di sini