Manfaat Sering mengobrol dengan yang lebih tua

Posted on
Jamkho produk alami

Manfaat Sering mengobrol dengan yang lebih tua. Sebagai makhluk sosial kita diwajibkan untuk berinteraksi dengan orang lain. Baik tua maupun muda, Lelaki maupun wanita kita semua harus saling berinteraksi. Salah satu hal yang membuat kita tetap terhubung dengan orang lain adalah sebuah obrolan. Memang sekarang obrolan secara langsung mulai berkurang seiring berkembangnya teknologi yang memungkinkan obrolan bisa dilakukan meskipun dengan jarak jauh. Atau bahkan obrolan dilakukan hanya dengan menggunakan SMS dan Chat.

Padahal Sebuah obrolan sangat penting bagi kita untuk saling berbagi pengalaman dan ilmu. Banyak sekali ilmu yang timbul dari obrolan dan rata rata ilmu tersebut berasal dari ilmu kehidupan. Pengalaman yang diceritakan oleh individu membuat pelajaran tersendiri bagi mereka yang melakukan obrolan. Orang yang lebih tua dari kita biasanya memiliki pengalaman yang lebih banyak, dengan mengobrol dengan mereka pasti banyak manfaat yang kita dapat.

mengobrol dengan orang yang lebih tua

Berikut ini adalah beberapa Manfaat Sering mengobrol dengan yang lebih tua :

1. Mendapatkan Ilmu tentang kehidupan

Orang tua paling suka mengobrol dengan yang lebih muda dan menceritakan penngalaman hidupnya. Mereka akan bercerita panjang lebar dan memberitahukan apa yang seharusnya dilakukan. Cerita mereka akan memberikan inspirasi kepada kita tentang apa yang harus dilakukan di masa mendatang.

2. Terhindar dari sesuatu yang tidak di inginkan

Hidup tidak selamanya berada dijalan yang mulus. Ada kalanya kita berada pada keadaan yang sulit. Mungkin saja kita terlilit hutang, tertipu orang, berpisah dnegan orang yang dicintai dan lain sebagainya. Begitu pun mereka, mungkin diantara mereka dulu ada yang mengalami sesuatu yang tidak diinginkan. Mereka biasanya akan bercerita tentang apa yang “seharusnya” mereka lakukan saat itu. Dengan begini kita jadi tahu apa yang harus dilakukan ketika dihadapkan dengan situasi yang sama dan bisa menghindarinya dengan baik.

3. Mendapatkan Informasi penting, bahkan lowongan kerja sekali pun

Setiap obrolan pasti mengandung sebuah informasi yang mungkin saja penting bagi kita. Informasi tentang hal yang ada disekitar kita yang jarang didengar sebelumnya. Misalkan tentang keadaan lingkungan disekitar kita sedang terjadi apa ? kadang kita tidak tahu informasi ini karena terlalu sibuk bekerja atau belajar. Admin tukangteori.com dulu pernah mengobrol dengan seorang bapak ketika akan naik sebuah travel. Ternyata beliau ini adalah seorang manager suatu perusahaan dibidang yang sama. Pada saat itu bisa saja meminta lowongan kerja tetapi sayangnya Admin baru saja diterima kerja diperusahaan lain. Beliau saat itu bercerita tentang projectnya yang ada dibali.

Sebenarnya masih banyak lagi Manfaat Sering mengobrol dengan yang lebih tua. Tetapi kali ini dicukupkan 3 saja. Bagi yang mau menambahkan silahkan langsung saja berkomentar di kolom yang sudah disediakan. semoga artikelnya bermanfaat dan jangan lupa bantu kami dengan membagikannya kepada teman teman Anda. Artikel Manfaat Sering mengobrol dengan yang lebih tua

Kasih masukanmu di sini