Sekilas Tentang Bisnis Online

Posted on

Bisnis Online di Indonesia sekarang kian makin berkembang. Orang orang mulai melirik ke bidang ini, selain mudah untuk transaksi juga tidak memerlukan modal yang besar untuk sewa ruko atau tempat dagangan. cukup mempunyai gadget yang bisa terkoneksi, maka kita sudah bisa berbisnis dengan orang lain.

Sekilas Tentang Bisnis Online

Mungkin kebanyakan orang melihat bisnis online ini seperti jualan baju secara online, jualan kaos , sepatu dan lain lain secara online. tapi perlu anda ketahui bahwa pusat bisnis online itu adalah periklanan. semua bisnis berkiblat pada satu yaitu iklan. kita bisa mendapatkan penghasilan lewat penjualan hasil mengiklankan produk kita sendiri, kita bisa dapat penghasilan dengan mengiklankan produk orang lain dan kita juga bisa mendapatkan penghasilan karena melihat iklan.

1. Mengiklan produk kita sendiri atau reseller

ini sudah jelas, kita punya produk dan mengiklankannya di facebook, twitter dan lain lain. ketika ada pembelian maka kita dapat untung. kita juga bisa membuat blog/website kita sendiri untuk ditempatkan iklan produk. selain itu juga anda bisa membeli produk orang lain dan menjualnya kembali dengan margin harga yang sesuai.

2. Mengiklankan produk Orang lain

bisnis tiipe ini sekarang banyak yang menggandrungi, Orang-orang memasangkan iklan diblognya untuk menghasilkan uang. biasanya orang yang memasangkan iklan di blognya ini dinamakan affiliate dan publisher.

ada perbedaan antara affiliate dan publisher. perbedaannya adalah afiiliate memasarkan produk orang lain melalui distributor atau secara langsung. contoh melalui distributor adalah afiiliate Amazon, ClickBank dan Ebay sedang kan produk langsung biasanya affiliate dari produk digital para pelaku internet marketing. sedangkan publisher hanya memasangkan iklan saja. tidak penting apakah iklan itu untuk produk atau hanya masuk ke website saja, tugas publisher hanya memasang iklan saja di blognya. yang paling banyak digemari adalah PPC seperti Google Adsense, Bidvertise, Chitika, Infolinks dan lain lain.

3. Mendapat penghasilan dari melihat iklan

Bisnis ini mulai ditinggalkan karena tidak terlalu banyak yang dihasilkan, anda akan membuang waktu banyak hanya untuk beberapa dollar saja dan bisnis seperti ini banyak sekali SCAM nya. bayangkan anda menghabiskan waktu untuk melihat iklan dan setelah banyak waktu yang terbuang ternyata penyedia iklan tidak membayar. bisnis ini di sebut PTC yaitu paid to Click contohnya adalah probux, neobux clixsence dan lain lain.

Menurut saya jika ingin terjun ke dunia bisnis online, Anda harus bersungguh sungguh. meskipun banyak yang memulainya dengan grratis tapi sebaiknya anda menyiapkan modal secukupnya. karena dengan adanya modal anda bisa selangkah lebih maju dari saingan anda yang mulai tanpa modal.

 

Sekilas Tentang Bisnis Online

 

 

Kasih masukanmu di sini