Bahaya terlalu sering mengkonsumsi Mie Instan

Posted on
Jamkho produk alami

Mie merupakan makanan yang terkenal di dunia terutama didataran asia. Mulai dari kalawangan bawah sampai kalangan atas suka memakan mie. Mie disajikan dalam keadaan panas dengan bumbu yang nikmat. Untuk mempermudah orang menikmati Mie, banyak perusahaan makanan memproduksi mie instan. Sudah banyak sekali varian rasa yang bisa kita pilih sesuai selera diantaranya adalah rasa kaldu ayam, rendang, bakso, rasa soto, rasa yang dulu pernah ada dan banyak lagi.

Bahaya terlalu sering mengkonsumsi Mie Instan
Bahaya terlalu sering mengkonsumsi Mie Instan

Selain banyak varian rasa, harga mie instan lebih murah dibandingkan dengan mie yang dijual pakai gerobak. Apalagi dibandingkan dengan harga yang ada diresto resto, bisa sampai 10 kalinya :). oleh karena itu, banyak sekali penggemar mie instan. Sampai sampai ada banyak orang yang setiap harinya memakan mie instan.

Perlu diketahui bahwa memakan sesuatu dengan berlebihan adalah suatu hal yang tidak baik termasuk makan mie instan ini. Apalagi Zat yang ada pada mie Instan banyak yang tidak bagus untuk tubuh. Study terakhir menyebutkan bahwa mengonsumsi mie instan terlalu banyak dapat menyebabkan stroke dan penyakit jantung dalam jangka panjang. Untuk jangka pendeknya zat lilin yang ada pada mie bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan usus. Admin pernah mengalami penyakit disentri gara gara sering mengkonsumsi mie instan.

Korea merupakan negara terbesar yang mengkonsumsi mie instan. Mereka menghabiskan 3,4 miliar paket mie instan. Pemerintahnya melakukan penelitian kesehatan tentang bahaya mengkonsumsi mie instan secara berlebihan. Hasilnya adalah seseorang yang memakan mie instan akan mengalami metabolic syndrom. Manusia dengan metabolic syndrom dikatakan akan memiliki tekanan darah tinggi, kadar gula darah tinggi, dan meningkatnya risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Wanita lebih rentan terhadap syndrom ini dibandingkan dengan laki laki.

Bagi para pembaca yang sekarang sering mengkonsumsi, sebaiknya mulai mengurangi mengkonsumsi mie instan. Mie instan memang murah dan dapat membuat kita lebih hemat tetapi percuma jika pada akhirnya tubuh kita sakit. Justru akan lebih boros jika harus mengeluarkan uang besar melakukan pengobatan ke rumah sakit.

Bahaya terlalu sering mengkonsumsi Mie Instan

Kasih masukanmu di sini