Efek Negatif dari Bermain Game Online

Posted on
Jamkho produk alami

Efek Negatif dari Bermain Game Online. Selain dampak positif, bermain game online banyak mengandung dampak negatif. Sebenarnya memang dampak negatif ini lebih banyak dari pada dampak positif. kita bisa menyebutkan dampak positif dari game online ini adalah lancar berbahasa inggris, meningkatkan team work dan lebih kreatif. Dampak positif ini sangat bagus untuk kita, tetapi pada kenyataannya kita harus menelan pahit dampak negatifnya.

Efek Negatif dari Bermain Game Online sangat berpengaruh terhadap kehidupan. Kita bisa menjadi seseorang yang berbeda dimasa depan ketika bisa menghindari dampak negatif ini sedini mungkin. Pengaruhnya terhadapa kita bisa dari segi fisik, kesehatan, pergaulan, minat dan lain lain.

Efek Negatif dari Bermain Game Online

gambar hanya ilustrasi 

Berikut ini beberapa Efek Negatif dari Bermain game Online yang paling terasa :

1. Game Online menyebabkan kecanduan

Seperti halnya obat obatan, game online bisa menyebabkan kecanduan bagi pemainnya. Jika Anda resah, gelisah dan tidak bisa menahan hasrat untuk bermain game online maka sudah dipastikan Anda kecanduan game online. Dengan kecanduan game onlie, Anda akan menghabiskan waktu yang berharga demi sesuatu yang semu. Sebenarnya banyak hal yang bisa dikerjakan selain main game, Contohnya belajar, berolah raga, bertemu dnegan orang orang yang menarik dan banyak lagi.

2. Penurunan kesehatan

Pemain game online akan rela bergadang sampai pagi demi bermain game. Seperti yang kita ketahui bahwa koneksi internet dimalam hari lebih cepat dari pada siang oleh karena itu banyak sekali pemain game online yang bergadang demi meningkatkan level karakter game mereka. Selain itu terlalu lama duduk tidak bagus untuk kesehatan.

3. Anti Real social Live

Kehidupan seorang pemain game online berbeda dengan orang kebanyakan. Mereka bersosial dengan sesamanya melalui media maya. Dalam game online terdapat fasilitas untuk chat dan bersosialisasi seperti halnya media sosial. Kemudian aktif di forum game yang mereka geluti. Coba tanya kepada gamer online ” siapa nama ketua RW nya ?” Jika dia tidak tahu berarti dia sudah siap mengubur dirinya sendiri ketika mati nanti hehehe ( just kidding )

4. Pecundang dengan mulut kotor

Fakta mengejutkan bahwa ternyata game online membentuk orang orang menjadi pecundang yang bermulut kotor. Mereka tidak sadar bahwa beberapa tindakan mereka selama ini adalah ciri dari seorang pecundang. Mentang mentang tidak bertatapan langsung dengan pemain lain, mereka sering mengeluarkan kata kata kotor. Baik itu dalam message chat atau phone chat. Ini sangat menyedihkan, di dunia nyata sangat tidak mungkin mereka melakukan hal yang sama karena takut pastinya. Penyakit ini menimpa pemain pemain pemula dan anak anak, pemain pro tidak akan seperti ini. Karena kalah atau menang bagi mereka ini hanya lah permainan.

5. Bolos sekolah

Ini bukan menjadi rahasia lagi bahwa banyak sekali anak anak sekolah yang bolos sekolah hanya untuk pergi ke warnet. Tidak lain dan tidak bukan hanya untuk bermain game online. Mereka tidak pernah berpikir bahwa orang tua menghabiskan banyak uang agar mereka sekolah dengan baik dan mendapatkan ilmu yang berguna. bayangkan saja bagaimana perasaan orang tua yang sudah capek banting tulang mencari biaya agar anaknya pintar dan bisa menjadi sukses, Tetapi anaknya… ah sudah lah

6. Jauh dari Agama

Perlu di ingat bahwa, tidak ada game online yang mendekatkan seseorang terhadap agama. Khususnya Agama Islam. Game online penuh dengan ciri ciri dan tanda tanda yang jauh dari agama. Bahkan kemarin kemarin sempat tersebar penampakan penampakan simbol atau gambar dalam game yang menghina atau melecehkan agama Islam. Saran dari tukangteori.com adalah perkuat agama agar tidak terseret kepada jalan yang sesat. Apalagi terseretnya hanya karena sebuah game -_-

Mungkin hanya segitu saja Efek Negatif dari Bermain game Online. Sebenarnya jika dijelaskan lebih detil akan ada banyak sekali dampak negatif dari game. Tetapi kami hanya menuliskan yang paling terasanya saja. Bermain game online boleh boleh saja tetapi sebisa mungkin tidak kecanduan dan dapat mengatur waktu dengan baik. Kapan kita bermain game dan kapan waktunya mengerjakan hal lain.

Penulis sering bermain game juga dan pernah merasakan hal hal diatas. Memang Efek Negatif dari Bermain game Online terasa sekali. Semoga semakin dewasa, kita semakin bijak dalam menghabiskan waktu yang tidak lama di dunia ini, Terima kasih sudah membaca artikel ini, bantu kami membagikannya dengan like, Twit dan G+. Efek Negatif dari Bermain Game Online

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini