Jangan Menuntut Banyak Kepada Negara jika Buang sampah saja masih sembarangan

Posted on
Jamkho produk alami

Semua warga negara pastinya ingin sekali melihat Indonesia berkembang seperti halnya negara lain. Kita sering mendengar negara lain yang memiliki fasilitas umum yang canggih, sistem pendidikan yang berjalan dengan baik dan kesejahteraan yang tinggi. Kita sampai sekarang hanya masih bisa berharap Negara kita seperti itu juga.

Masyarakat kita sering menyalahkan pemerintah atas lambatnya perkembangan negara ini. fasilitas yang minim dibeberapa lokasi sering dikait kaitkan dengan ketidaksigapan pemerintah dalam menanggapi dan menanggulangi hal tersebut.Contohnya di beberapa daerah pedalaman masih banyak yang belum dibangun jembatan untuk menyebrangi sungai sehingga mempersulit warga untuk melintas.

Mungkin saja benar sebagian besar dari pemerintahan bekerja kurang optimal. Tetapi sering kita lupa bahwa unsur yang paling berpengaruh dalam perkembangan suatu negara adalah warga negaranya sendiri. Dan kita adalah bagian dari warga negara Indonesia yang senantiasa apa yang kita lakukan berpengaruh terhadap perkembangan negara ini.

Masih banyak warga negara yang belum siap berkembang seperti halnya negara lain. terlihat masih banyaknya orang-orang yang melanggar aturan-aturan yang ada. Salah satu contoh kecilnya adalah membuang sampah pada tempatnya. Mungkin baru beberapa persen saja masyarakat yang mau membuang sampah pada tempatnya. Masalah sampah adalah salah satu masalah besar yang harus diperhatikan oleh pemerintah. Pemerintah bukan hanya berpikir untuk pengolahan akhirnya. Tetapi mereka juga harus memikirkan bagaimana caranya sampah bisa diambil dengan mudah di tempat sampah bukannya harus memunguti sampah dijalanan dan didalam parit parit. Itu semua karena sebagian dari kita masih tidak bisa membuang sampah pada tempatnya.

buang sampah pada tempatnya

Jangan pernah menuntut pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan masyarakat jika masyarakatnya sendiri sering membuat masalah yang membuat pemerintah harus fokus kepada masalah tersebut. Salah satunya ya masalah sampah tadi. Pemerintah pasti mengeluarkan dana besar untuk pengolahan sampah. Mulai dari mengambil sampah yang berserakan tidak jelas sampai mengeruk sampah dari kali berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan. Bagaimana jika uang tersebut disalurkan untuk kesehatan masyarakat atau untuk bea siswa sekolah.

Presiden atau orang orang yang ada di pemerintahan adalah manusia juga. Mereka harus mengatur strategy agar masalah sampah yang jumlahnya ton tonan itu bisa diatasi dengan baik. Sedangkan kita membuang sampah yang mungkin saja 10 kg pun kurang masih malas atau membuangnya sembarangan. apakah kita tidak malu dengan perbuatan itu padahal kita dan pemerintah sama sama manusia. Sama sama punya tangan dua, mempunyai kaki dua dan sama sama makan nasi pula. Dan yang paling konyolnya adalah kita masih sering menyalahkan mereka atas banjir yang diakibatkan oleh tumpukan sampah yang mungkin saja salah satunya adalah sampah yang kita buang sambarangan dulu.

Tukangteori.com mengajak kepada para pembaca untuk mulai hari ini, Kita tingkatkan rasa kepedulian terhadap perkembangan Negara ini. Salah satunya dengan membiasakan diri untuk membuang sampah pada tempatnya. Ini akan meringankan pemerintah kita dalam bekerja untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah banjir. Semoga dana yang biasanya dikeluarkan untuk menanggulangi banjir dan masalah kebersihan bisa disalurkan kepada hal yang lebih bermanfaat.

Jangan Menuntut Banyak Kepada Negara jika Buang sampah saja masih sembarangan

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini