Kenapa Serial Drama India mudah diterima masyarakat Indonesia

Posted on
Jamkho produk alami

Jika Anda perhatikan trend televisi saat ini, ada sesuatu yang unik. Masyarakat Indonesia sedang demam serial drama India. Hampir setiap ibu ibu penonton setia sinetron, menonton ini juga. Awal mula serial drama yang masuk tahun 2014 ini adalah Mahabarata yang di tayangkan di Antv kemudian disusul oleh Jodha akbar. Semua stasiun televisi sepertinya berlomba lomba menayangkan serial drama dari India. Baru baru ini muncul lagi iklan serial drama India di trans 7 dan Indosiar.

Dari fenomena ini ada sebuah pertanyaan Kenapa Serial Drama India mudah diterima masyarakat Indonesia ? padahal itu adalah serial drama dari luar negeri. Tukangteori.com akan memberikan sebuah teori kenapa Masyarakat Indonesia menyukai serial drama dari India ini.

Serial Drama India mudah diterima

1. Mirip dengan Sinetron

Serial drama India ini sangat mirip dengan sinetron. Adegan yang diperlihatkan dan musik musik yang digunakan tidak jauh berbeda dengan sinetron di Indonesia. Jalan ceritanya pun tidak jauh beda, Bedanya adalah wajah wajah pemain yang tidak familiar dan terkesan “luar negeri”.

2. Dubbing yang bagus

Bayangkan kalau serial drama mahabarata tidak di dubbing dalam bahasa Indonesia. Ibu ibu akan meninggalkannya karena malas untuk membaca subtitlenya. Wajah orang India tidak terlalu berbeda dengan wajah orang Indonesia, Sehingga ketika didubbing kedalam bahasa Indonesia tidak terlalu janggal. Seperti layaknya orang Indonesia berbicara bahasa Indonesia saja.

3. Cerita sejarah dan dongeng

Kedua serial drama India yang saat ini terkenal yaitu Mahabarata dan Jodha Akbar. Memiliki cerita tentang sejarah yang ada di India. Ini merupakan daya tarik tersendiri bagi Masyarakat Indonesia. Bayang sekali orang yang penasaran dengan sejarah negara lain. Dikemas dengan menggunakan serial drama adalah hal yang paling mudah untuk menceritakan sejarah. Tetapi yang namanya Entertainment pasti tidak akan sama dengan kenyataannya.

4. Costum yang unik

Costum yang digunakan dalam serial drama India biasanya menggunakan costum yang unik. Pakaian yang mereka gunakan memiliki daya tarik tersendiri. Mereka menggunakan baju baju khas India. Apalagi dalam serial jodha Akbar, orang orang dari tanah India menggunakan pakaian adatnya. Jodha setiap hari memakai itu. Mungkin memang dulu belum ada baju kaos atau yang lainnya hehehe.

Kasih masukanmu di sini