Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan Kulit

Posted on
Jamkho produk alami

Pasti para pembaca semua sudah tahu yang namanya buah lemon. Buah yang berbentuk lonjong yang mempunyai moncong didepannya ini mirip dengan buah jeruk. Mungkin masih satu class tanaman dengan jeruk. Perlu Anda ketahui bahwa buah lemon ini banyak sekali manfaatnya. Selain sebagai penambah rasa dari masakan, buah ini juga sangat bagus untuk kesehatan.

Jika anda punya masalah klasik dengan kulit cantik anda, terutama kulit yang selalu timbul pori-pori besar, kulit kusam, siku kurangbersih/putih alias hitam. Anda dapat memanfaatkan buah lemon untuk menyegar kannya kembali. dari dulu sampai sekarang lemon merupakan salah satu buah yang sangat bermanfaat bagi kulit.

Manfaat buah lemon

Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan Kulit

Apakah pernah Anda mencoba memanfaatkan buah lemon ini untuk kesehatan kulit ? bila belum maka sesekali Anda harus mencobanya. Mari kita bahas bersama –sama tentang manfaat buah lemon untuk kecantikan kulit sehat anda, manfaat yang akan kita bahas kali ini beserta cara pemanfaatannya langsung.
Manfaat buah lemon untuk kesehatan dan kecantikan kulit :

Lemon dapat membantu mempercepat peremajaan kulit
Adanya kandungan alami AHA atau Alpha-Hidrocxy Acid dalam buah lemon, ternyata berfungsi baik untuk membantu anda dalam mengatasi masalah sel kulit mati. Adapun cara pemanfaatannya cukup sederhana, anda hanya harus memeras buah lemon untuk diambil airnya, kemudian balurkan air perasan lemon tersebut kewajah secara merata dengan bantuan kapas. Diamkan beberapa menit 15-20 menit dan bilas wajah dengan air bersih.
Lemon dapat Melembutkan Kulit Siku tangan
Umumnya seseorang memiliki jenis kulit siku yang kering dan cendderung berwarna hitam, Mungkin disebab kan karena kerutan dan tempat yang sering terkena siku kotor. Agar kulit siku Anda bisa lembut dan cerah, anda dapat memanfaatkan buah lemon ini untuk bahan alaminya. Caranya Iris satu buah lemon segar menjadi 2 bagian. Gunakan salah satu potongan lemon tadi dengan cara menggosokan bagian dalamnya pada siku tangan. Setelah terasa rata, diamkan 15-20 menit agar sarinya bereaksi untuk kulit. Bilas dengan air bersih. disarankan untuk melakukan cara ini dengan rutin.

Lemon Dapat digunakan untuk Menghilangkan ketombe Membandel

Rambut Anda berketombe dan sudah melakukan banyak cara untuk menghilangkannya tetapi masih saja ada > cobalah menggunakan buah lemon. Adapun caranya sangat lah gampang, campurkan antara minyak zaitun murni yang dihangatkan dengan jus lemon, “takaran sama banyak”. setelah tercampur dengan baik, gunakan campuran ini untuk memijat kulit kepala anda secara perlahan, setelah terasa rileks, diamkan 15 menit, basuh cantik anda dengar air.
Menggunakan Lemon untuk Mengecilkan Pori-Pori Kulit
Pori pori yang besar bisa dengan mudah kemasukan otoran dari luar. Kotoran ini dapat menyebabkan wajah mudah terimfeksi kuman akibatnya bisa tumbuh jerawat atau komedo. Dengan menggunakan buah lemon kita dapat memperkecil pori pori pada kulit. berikut ini adalah langkah langkahnya :

Siapkan jus buah lemon secukupnya kemudian Taruh dalam kulkas sebentar/sampai dingin. Ambil kapas dan celupkan kedalam jus lemon tadi
Oleskan pada wajah anda secara merata “terutama bagian wajah yang pori-poriya besar”. Bilas dengan air hangat lalu gunakanlah pelembab.

Lemon sangat bagus untuk kesehatan kita, yang diatas ini adalah hanyalah beberapa khasiat yang baru ditemukan dimasa sekarang. Dimasa yang akan datang mungkin banyak penemuan penemuan yang menjelaskan manfaat manfaat dari buah lemon yang asam ini. Semoga penjelasan tentang Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan Kulit bermanfaat untuk para pembaca

Kasih masukanmu di sini