Manfaat lain yang didapatkan ketika Mengenakan Jilbab selain Menutup aurat

Posted on

Jilbab adalah pakaian yang digunakan wanita muslimah untuk menutup bagian tubuhnya yang tidak boleh terlihat oleh orang lain yaitu aurat yang berada di daerah kepala dan samapi dibawah dada. Seperti ynag kita ketahui bahwa aurat wanita ketika berada di luar adalah seluruh tubuhnya kecuali wajah dan kedua telapak tangan. Dengan jilbab ini wanita bisa menutup mulai dari ujung rambut sampai bagian bawah dada dan sebisa mungkin menutupi lekukan lekukan tubuhnya.

manfaat mengenakan jilbab

Manfaat lain yang didapatkan ketika Mengenakan Jilbab selain Menutup aurat

Selain menutup aurat, Masih banyak manfaat lain yang bisa didapatkan ketika mengenakan jilbab. Tukangteori.com akan menyajikan kepada para pembaca beberapa manfaat mengenakan jilbab selain menutup aurat. sebenarnya banyak sekali hal yang bisa didapat dari mengenakan jilbab yang tentunya menjadi hal yang positif untuk perkembangan wanita itu sendiri.

Berikut ini adalah Manfaat lain yang didapatkan ketika Mengenakan Jilbab selain Menutup aurat :

1. Mengenakan jilbab merupakan awal menjadi pribadi yang lebih baik dalam hal agama

Memakai jilbab dengan tujuan untuk menutup aurat merupakan salah satu cara mendekat kan diri wanita kepada Tuhannya. Ini adalah langkah yang besar untuk para wanita membuktikan bahwa dirinya adalah makhluk yang bertaqwa. Aturan agama memang berat, oleh karena itulah harus diusahakan untuk ditaati, ini merupakan tantangan bagi wanita agar menjadi pribadi yang jauh lebih baik

2. Gangguan dari laki laki jadi berbeda ketika melihat wanita berjilbab

Yang namanya laki laki pasti gatal kalau tidak menggoda wanita yang melintas dihadapannya. apalagi jika sedang berkumpul, ada saja ulahnya untuk menggoda wanita. jika Anda perhatikan dengan baik baik, cara mereka menggoda wanita berjilbab dengan yang tidak berjilbab. Kepada orang yang tidak berjilbab mereka akan mengatakan kata kata seperti ini : ” hai neng kok sendirian aja sih, mau ditemenin gak ?”, “ehm ehm bahenol banget sih mbak”, ” neng godain kita dong neng” atau yang paling sadis ” Neng kita dangdutan yuk?” :D. Berbeda halnya kepada wanita yang berjilbab, mereka bilang “Assalamu alaikum”, lumayan kan jadi ada yang mendoakan 🙂

3. Jilbab adalah cara terbaik untuk mengingatkan wanita

Godaan tidak pernah akan hilang sampai ajal menjemput. Oleh karena itu kita pasti butuh yang namanya pengingat. Pengingat tentang mendekatkan diripada Allah bukan hanya pak ustad saja tetapi banyak hal yang bisa mengingatkan kita agar lebih bertaqwa. Salah satu pengingat yang paling baik bagi wanita adalah jilbab. Jika seseorang benar benar menghargai jilbabnya, maka dia akan selalu teringat jika dirinya sedang melakukan hal yang tidak sesuai dengan agamanya. Salah satunya pacaran yang mendekati zina.

4. Tubuh menjadi lebih terlihat terawat ketika mengenakan jilbab

Dengan mengenakan jilbab wanita akan terhindar dari cahaya matahari yang membuat kulit terbakar. oleh karena itu kulit wanita akan terlihat lebih putih dan bersih. Selain itu juga wanita tidak perlu risau ketika mereka salah potong rambut karena rambut mereka ketika diluar tertutupi oleh jilbanya sehingga tidak seorangpun bisa melihatnya.

5. Wanita berjilbab tidak akan didekati oleh lelaki sembarangan

Dengan mengenakan jilbab wanita secara tidak sengaja memfilter siapa saja lelaki yang pantas untuk mendekatinya. Semakin tertutup jilbanya semakin sedikit orang yang mendekatinya. yang sedikit ini memang biasanya orang orang yang dasar Agama Islamnya kuat. Semodel ikhwan ikhwan yang sering kita lihat disekitaran mesjid atau mushola :). Ingat wanita yang baik akan berjodoh dengan lelaki yang baik juga. Dengan mengenakan jilbab, wanita mendeklarasikan bahwa dirinya termasuk orang yang baik atau setidaknya mulai meniti jalan kebaikan.

 

 

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini