Pegawai dekat atau Akrab dengan Atasan

Posted on

Pegawai dekat atau Akrab dengan Atasan | Pernahkah merasakan bahwa Anda telah bekerja dengan rajin tetapi susah untuk naik jabatan atau gaji ? mungkin sebagian dari pembaca pernah atau saat ini merasakan hal seperti itu. Apalagi yang naik justru orang lain yang Anda rasa kerjaannya tidak sebagus atau serajin Anda.  Rasa kesal dan iri pasti muncul meskipun sebentar saja.

Dalam dunia kerja persaingan sangatlah ketat. bayangkan setiap orang yang masuk ke sebuah perusaan menginginkan karir yang bagus. secara otomatis orang orang tersebut mau tidak mau harus bersaing satu sama lain. Ada yang bermain sehat ada juga yang bermain tidak sehat tetapi di Indonesia rata rata masih bersaing secara sehat :).

Pegawai dekat atau Akrab dengan Atasan

Seorang pekerja yang kerjanya rajin belum tentu akan cepat naik jabatan dan gajinya. Karena atasan tidak selalu melihat bagaimana seseorang bekerja, biasanya mereka hanya menerima laporan saja. Dan untuk mengetahui perkembangan pekerjaan biasanya mereka bertanya kepada orang yang paling mereka kenal dalam team kerja yang dipimpinnya.

Jika orang yang dipercaya tersebut dapat menjelaskan dengan baik dan kondisi pekerjaan semakin bagus serta target selalu tercapai, Maka pekerja yang paling bagus dimata atasan adalah orang yang melaporkan situasi kerja tersebut. Bukan orang yang rajin kerja dalam team karena atasan tidak mengetahuinya secara langsung.

Orang yang akrab dengan atasan sering dikaitkan dengan konotasi negatif yaitu “cari muka”. Padahal tidak semua orang yang akrab dengan atasan sedang mencari muka, beberapa orang memang dipercaya oleh atasannya untuk melaporkan keadaan team kerjanya. Jika Anda dalam keadaan seperti ini, gunakan lah sebaik baknya kesempatan ini karena dengan keakraban yang ada, atasan bisa melihat langsung performa kerja Anda.

Bagi Anda yang sekarang merasa sudah rajin bekerja tetapi sulit untuk naik jabatan atau gaji. Mulai lah untuk mengenal atasan dengan baik. Bangunlah keakraban dengan cara melaporkan situasi kerja yang ada di lingkungan Anda. Jika dalam suatu kesempatan diminta untuk ikut mengobrol, ikutlah mengobrol dan keluarkan sepatah dua patah kata. usahkan sebisa mungkin dia mengenal Anda. Ketika atasan Anda masuk ke ruang kerja, setidaknya dia ingat dan memandang sebentar pekerjaan Anda.

Jangan selalu menyalahkan atasan atas karir Anda yang mandeg sekarang ini. Mungkin saja dia memang benar benar tidak mengenal Anda dan menganggap Anda adalah seseorang yang biasa saja tidak spesial. Sehingga tidak memperhatikan dengan baik dan tidak memberikan apresiasi sesuai harapan Anda.

Jika ada orang yang membutuhkan trik mendekati atasan, siahkan komentar di kolom komentar, nanti tukangteori.com akan menuliskan trik yang paling jitu yang bisa dipraktekan oleh Anda semua.

Pegawai dekat atau Akrab dengan Atasan

 

Kasih masukanmu di sini