Salah Satu Trik Jitu Agar Cepat Naik Jabatan di pekerjaan

Posted on

Salah Satu Trik Jitu Agar Cepat Naik Jabatan di pekerjaan. Naik Jabatan dalam sebuah perusahaan adalah keinginan dari setiap pegawai. Orang orang berlomba lomba dan bersaing demi untuk naik jabatan. Karena biasanya naik jabatan dalam perusahaan berarti naik juga gaji yang diterima. Begitu juga dengan fasilitas yang akan disediakan oleh perusahaan. Misalkan untuk seorang manager perusahaan menyiapkan mobil dinas, rumah dan alin sebagainya.

Kadang banyak orang yang kebingungan kenapa sudah lama bekerja tetapi masih saja belum naik jabatan atau bagi sebagian orang naik “grade”. Padahal keadaan perusahaan baik baik saja bahkan cenderung meningkat, Keuntungan perusahaan meningkat terus. Tetapi kenapa posisi dan grade kita masih belum naik.

Trik jitu agar cepat Naik Jabatan

Salah Satu Trik Jitu Agar Cepat Naik Jabatan di Pekerjaan

Saya mendapatkan sebuah wejangan dari seorang supervisor tempat saya bekerja pertama kalinya setelah lulus kuliah. Dia bukan supervisor dibagianku. Tetapi suatu waktu saya ditugaskan untuk belajar di departemen dimana dia bekerja. Obrolan diawali dengan pertanyaan pertanyaan seperti biasa. Lulusan mana, asal kota mana dan usia.

Pada kesempatan itu dia memberi saya sebuah wejangan. dia berkata┬á “jika kamu ingin cepat naik jabatan atau naik tingkat, Buat atasanmu memikirkan nasibmu bukan memikirkan pekerjaan dirinya sendiri terus. Dengan kata lain kamu harus bekerja dengan baik tanpa masalah dan kalau bisa kamu bantu mengerjakan pekerjaan atasanmu. Tentunya yang bisa kamu kerjakan, jangan terlalu memaksa”. Saya berpikir sejenak dan memang benar cara ini merupakan salah satu trik yang jitu agar kita cepat naik tingkat. Atasan tidak akan mungkin bisa menilai kta jika dia sibuk dengan pekerjaanya sendiri.

Selain dekat dengan atasan, Kita juga sebisa mungkin membantunya mengerjakan pekerjaan yang sekiranya bisa kita kerjakan. Tapi jangan sampai membuat pekerjaan utama kita terbengkalai, bukannya membantu malah di cap sebagai perkerja yang tidak baik. Mungkin kita tidak bisa membantu pekerjaannya, minimal kita tidak menyusahkannya dengan mengerjakan pekerjaan kita dengan baik.

Pertanyaanya adalah bagaimana jika setelah melakukan hal tadi kita tetap saja tidak naik apapun jabatan maupun gaji. Mungkin kita kurang begitu dekat dengan atasan kita. Bagaimana jika kita sudah merasa dekat dengan atasan tetapi tetap saja tidak ada peningkatan apapun. Jika perusahaan baik baik saja atau bahkan berkembang sebaiknya mencari pekerjaan yang lain. Karena tidak semua atasan baik, Namanya juga manusia, ada saja yang egois mementingkan diri sendiri. Jangan pernah mau dibawahi oleh orang seperti ini karena kita tidak akan berkembang dan hanya dimanfaatkan saja.

Tips yang begitu singkat, Tetapi ini menurut saja sangat berguna bagi Anda yang ingin sekali naik jabatan, Mungkin prosesnya lama tetapi tetap berharga. terima kasih telah membaca Salah Satu Trik jitu agar cepat Naik Jabatan Di pekerjaan. Bantu kami dengan like, Twit dan G+ agar artikel ini bisa dibaca juga oleh orang lain ­čÖé

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini