Sudah benarkah kita mencuci tangan ?

Posted on
Jamkho produk alami

Mencuci tangan adalah salah satu kegiatan yang sering kita lakukan sehari hari. begitu banyak manfaat dari kegiatan ini. diantaranya adalah menghilangkan kotoran yang menempel ditangan dan menyingkirkan berbagai macam bakteri dan penyebab penyakit lainnya.

Banyak sekali yang menunjukkan bagaimana cuci tangan yang benar. selain dari Dokter,  kementrian atau badan kesehatan ada juga himbauan dari perusahaan yang memproduksi sabun cuci tangan. tapi jika kita melihat lebih detil tentang tata cara cuci tangan, ada suatu step yang jika tidak ada akan membuat sebagian tangan terkena kotoran lagi.

Mencuci tangan

Step step dari mencuci tangan pada umumnya seperti berikut :

  • buka keran
  • basahi tangan
  • bersihkan tangan dengan sabun
  • bilas tangan dengan air
  • tutup keran

Dari langkah langkah diatas apakah ada sesuatu yang mengganjal di pikiran Anda ?

Asumsikan saja pada awalnya, tangan kita kotor dan penuh kuman dan bakteri. Selanjutnya kita akan mencuci tangan. hal yang dilakukan pertama kali adalah memegang keran. keran yang kita pegang pastinya tertempel kuman dan bakteri dari tangan kita. kemudian kita mencuci tangan sampai bersih dan terakhir kita memegang lagi keran yang terdapat kuman dan bakteri sebelumnya. Agak konyol sih tapi jarang sekali yang sadar akan hal ini.

Cara untuk menghindari kuman atau kotoran tidak menempel lagi ditangan, bisa dengan membasuhkan air atau kalau perlu bisa menggunakan  sedikit sabun pada pegangan keran. Pastikan pegangan tersebut bersih sehingga kita yakin kotoran tidak menempel lagi di tangan.

semoga tulisan tentang Kesalahan pada saat mencuci tangan yang sedikit orang menyadarinya ini berguna untuk anda. Demi menjaga kesehatan kita bersama sebaiknya hal ini mulai diperhatikan. Ajarkan kepada teman  dan saudara saudara Anda. Kabar baiknya dibeberapa tempat seperti kantor dan mall sudah menggunakan kran sehingga kita tidak perlu lagi memegang gagang kran.

Kasih masukanmu di sini