Tips Sehat Memasak Mie Instan di rumah

Posted on
Jamkho produk alami

Tips Sehat Memasak Mie Instan di rumah – Seperti yang kta ketahui bahwa mie instan mengandung berbagai macam zat berbahaya. salah satunya zat lilin yang ada di permukaan mie instan tersebut. Zat ini dapat memicu penyakit kanker dan stroke. Bagi mereka “para pejuang tanggal tua” pastinya tidak bisa mengelak dari kenyataan harus mencintai kebiasaan mengkonsumsi mie instan. Memakan mie instan terlalu banyak akan membuat bahaya bagi tubuh. Oleh karena itu harus ada suatu cara untuk mengurangi zat berbahaya yang ada pada mie instan.

Tukangteori.com akan memberikan sebuah Tips Sehat Memasak Mie Instan. Diharapkan dengan tips ini kita bisa mengurangi bahan-bahan berbahaya yang ada pada mie instan. Sebelumnya siapkan terlebih dahulu peralatan perang masaknya. Seperti panci, kompor dan mangkuk. Pastikan tabung gas untuk kompornya masih terisi, karena jika mati ditengah perjuangan membuat mie yang sehat keseruannya akan sedikit terganggung :D. Sebagai tambahan sebelumnya harus disiapkan termos berisi air panas.

Tips Sehat Memasak Mie Instan di rumah
Tips Sehat Memasak Mie Instan di rumah

Cara memasak mie instan yang sehat sangat lah mudah. berikut step step yang harus dilakukan :

1. Masukan air secukupnya kedalam panci, pastikan air yang dimasukan tidak terlalu tinggi sehingga nantinya mie instan seperti perahu ditengah danau. Usahakan tinggi air yang dimasukan sedikit lebih tinggi dari tinggi mie instan.

2. Nyalakan kompor gas, pastikan sampai ada bunyi “ctek” nya. Agar api keluar dengan mantap tanpa kegalauan. Kemudian taruh panci yang sudah diisi air sebelumnya diatas kompor bukan diatas tabung gas nya ya 😀

3.  Sambil menunggu air dalam panci mendidih, kita siapkan bumbu kehidupan mie instannya. Masukan bumbu yang ada dalam kemasan mie kedalam mangkuk.

4. Rebusmie instan dengan air yang mendidih. biarkan 3 sampai 5 menit

5. Setelah terlihat matang, angkat dan tiriskan mie. buang air bekas merebus mie tersebut

6. Masukan air yang ada pada termos (air yang berbeda dari air rebusan) ke dalam mangkuk berisi bumbu. hal ini dilakuakan untuk menghindari zat zat yang berbahaya dalam air bekas rebusan. Disusul memasukan mie instan ke dalam mangkuk tersebut.

7. Hidangkan selagi masih hangat

Untuk mie instan goreng, cukup bilas mie yang sudah direbus dengan air hangat dari termos kemudian tuangkan diatas mangkuk/piring yang sudah diisi bumbu.

Dengan cara diatas diharapkan kita dapat menghindari tubuh dari kemasukan zat zat yang berbahaya dan tetap bisa menjaga kesehatan. Sebisa mungkin hindari mengkonsumsi mie secara berlebihan. Sebaiknya kita muali belajar memanage uang untuk keperluan makanan yang lebih sehat. Meskipun harus sering memakan tahu dan tempe tetapi itu lebih menyehatkan dibanding harus memakan mie instan setiap hari. Usahakan makan mie paling banyak 3 hari sekali agar zat zat  berbahaya tidak terlalu banyak masuk kedalam tubuh.

Tips Sehat Memasak Mie Instan di rumah

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini