Jangan Salah Memilih Calon Suami

Posted on
Jamkho produk alami

Sebelumnya tukangteori.com pernah membahas tentang “Jangan Salah Memilih calon Istri“. Biar adil sekarang saatnya membahas “Jangan salah Memilih Calon suami“. Kebanyakan dari wanita mendapatkan jodohnya dengan cara menunggu. Sebagian besar dari wanita kita masih merasa tabu untuk menawarkan diri lebih dahulu. Padahal sah sah saja seorang wanita untuk meminta seorang laki laki untuk melamarnya.

Jangan salah memilih calon suami

Alasan paling utama kenapa seorang wanita tidak boleh sembarangan memilih suami adalah cinta mereka. Cinta yang mereka miliki begitu kuat dan seperti tidak ada batasnya. Ketika wanita jatuh cinta kepada seorang laki laki, dia akan benar benar mencintainya setulus hati. Bahkan sebagian dari mereka mau merelakan apa saja demi sang kekasih. Jangan heran jika ada wanita yang merelakan harta, waktu, kesehatan dan bahkan keperawanannya kepada laki laki yang dicintainya.

Salah mencintai seorang laki laki berarti salah menapaki jalan hidup bagi wanita. Harus diingat bahwa tidak semua manusia itu baik. laki laki juga manusia kan ? pasti ada yang tidak baik. Mencintai seseorang yang tidak baik akan menghasilkan dampak buruk bagi kehidupan wanita. Mereka seolah olah terseret oleh perasaannya sendiri. Mereka tidak akan mudah untuk melepaskan apa yang dicintai, meskipun itu buruk dimata orang lain bahkan dimata dia sendiri.

Saya teringat sebuah cerita dari teman kuliah dulu. Dia memiliki sepupu seorang wanita, wanita ini tidak seberuntung orang lain dalam rumah tangganya. dia menikah dengan seseorang  yang sangat dicintainya. Yang disayangkan adalah laki laki yang dicintainya ini tidak sesuai dengan harapan dia dan keluarganya sendiri. Perangainya begitu kasar, sering marah marah, sehingga akhirnya berujung pada penyiksaan terhadap istrinya (KDRT).

Kekerasan dalam rumah tangga

Pernah suatu kali saking bosen disiksa oleh suaminya sang wanita pun beserta anaknya pulang kerumah orang tuanya. Menceritakan apa yang terjadi selama ini di keluarga kecilnya. Keluarga besar menerima wanita ini dengan senang hati dan menyuruhnya untuk tidak kembali ke rumahnya terlebih dahulu. Bahkan ada yang menyarankan untuk menggugat cerai suaminya sekalian.

Beberapa hari kemudian sang suami yang tempramental itu datang kerumah orang tua istrinya tadi. Meminta maaf kepada istri dan keluarganya atas apa yang terjadi. Proses minta maaf ini begitu alot, masih banyak orang yang tidak rela dengan apa yang dilakukannya selama ini. Ujung – ujungnya karena masih cinta, sang wanita pun kembali kepada suaminya. Tetapi semua tidak semulus apa yang dipikirkan. Sang suami melakukan hal yang sama lagi, bahkan kali ini menahannya dirumah seperti tawanan.

Suatu hari sang istri bisa keluar rumah dan pulang kembali ke rumah orang tuanya. Semua keluarga sepertinya sudah jengkel dengan keadaan ini. Mereka ingin wanita ini bercerai dengan suaminya. Beberapa hari kemudian sang suami pun datang lagi ke rumah orang tua istri. Seperti yang sebelumnya dia meminta maaf lagi atas perbuatan kasarnya kepada sang istri. Semua keluarga tidak setuju wanita tersebut untuk memaafkan laki laki tersebut.

Yang mengejutkan adalah ternyata wanita (sang istri tadi) memaafkan suaminya lagi. Disini keluarga terkejut dan kesal sampai sampai orang tua dan sodara sodaranya memberikan peringatan keras. Bahwa jika ada apa apa lagi dengannya, mereka tidak akan perduli kalau perlu jangan datang kerumah ini lagi jika terjadi masalah yang sama.

Apa yang melandasi wanita ini tetap memaafkan suaminya meskipun tidak ada jaminan dia akan berubah ? Rasa cintanya yang begitu besar. Cinta seorang wanita itu sangat luar biasa, saking hebatnya cinta itu bisa menyeret dirinya sendiri kepada jurang kesengsaraan. Cinta kepada suami dan cinta kepada anaknya membuat dia bisa memaafkan suaminya dan melupakan apa yang telah dia rasakan. Sampai tulisan ini dibuat, saya tidak tahu kabar dari keluarga ini. Yang merasakan kisah seperti ini saya yakin bukan hanya wanita tersebut saja tetapi masih banyak lagi wanita yang terjebak oleh cintanya sendiri.

Dari cerita yang singkat diatas kita bisa mengetahui bahwa cinta seorang wanita itu sangatlah berharga, mungkin hal yang paling berharga didunia ini. Kepada para wanita tolong jagalah hati kalian. Jangan sampai jatuh kepada lelaki yang salah. Lelaki yang baik mungkin tidak terlihat keren atau kaya raya. Tetapi mereka akan berusaha menghangatkan hatimu setiap saat, Membuatnya nyaman untuk menapaki jalan hidup dan selalu menjaganya dengan baik.

Jaga hati seorang wanita

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini