Status Kontrak Bukan alasan untuk Malas Belajar

Posted on

Status Kontrak Bukan alasan untuk Malas Belajar – Dunia kerja ternyata tidak semudah dunia sekolah dan kuliah. begitu banyak aspekyang berkaitan dengan dunia kerja. Mulai dari lingkungan kerja, jam kerja, teman kerja sampai dengan status kepegawaian.

Status kerja yang berlaku di Indonesia ada beberapa jenis diantaranya adalah outsource, pegawai kontrak dan pegawai tetap. Out source adalah tenaga kerja dari perusahaan lain yang khusus menyalurkan tenaga kerja. Jadi status kerja dari karyawan outsource adalah dibawah perusahaan penyalur kerja tersebut. Sedangkan pegawai kontrak adalah pegwai yang dikontrak langsung oleh perusahaan dengan durasi kerja tertentu, mulai dari 3 bulan sampai bisa bertahun tahun dan yang terakhir adalah pegwai tetap adalah pegawai yang dibawahi langsung oleh perusahaan.

Screen Shot 12-29-14 at 02.41 PM

Ada sebuah fenomena yang unik diseputar status pekerja dengan kinerja pegawai itu sendiri. Masih banyak orang yang berpikiran bahwa kerja sebagai pegawai kontrak mempunyai batasan kerja dibawah orang yang berstatus permanen. Tidak jarang mereka berpikir “Saya hanya pekerja kontrak, ngapain kerja rajin rajin”. Yang paling menyedihkan adalah ketika diminta untuk mengerjakan hal baru untuk belajar kadang kadang mereka menolak dan beralasan bahwa mereka karyawan kontrak.

Padahal jika kita berpikir lebih dalam lagi, mempelajari hal yang baru merupakan kesempatan emas bagi mereka yang masih berstatus karyawan kontrak karena akan menambah pengalaman dan kemampuan mereka dalam bekerja. Bisa mengudate CV ( menambah kemampuan) untuk melamar pekerjaan di perusahaan lain. Dengan kemampuan yang sudah banyak, mereka bisa nego gaji lebih tinggi.

Status kontrak biasanya lebih mudah untuk resign dari pada yang statusnya permanen. Perusahaan Tidak akan membiarkan dengan mudah orang orang andalannya untuk keluar. Selain itu banyak belajar dan bekerja akan membuaka kesempatan seseorang menjadi pegawai permanen / tetap.

Kepada kawan kawan yang sekarang masih berstatus kontrak atau pegawai out source, jangan pernah berkecil hati atau malas malasan karena itu tidak akan memberikan manfaat apapun. Jangan pernah status kerja yang sekarang menjadi alasan untuk menghindari kesuksesan yang bisa dicapai nantinya. Tidak ada kata terlambat meskipun teman kerjamu sekarang sudah lebih baik (mungkin sudha permanen) Jangan berkecil hat justru harus dijadikan semangat untuk mengejarnya. Berusahalah ditahun mendatang kamu lebih sukses di bandingkan dengan dia Meskpun harus pindah ketempat atau perusahaan  yang baru.

 

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini