Tips Menghilangkan Komedo Membandel

Posted on
Jamkho produk alami

Tukangteori.comKomedo merupakan kumpulan kotoran yang berada pada pori pori wajah. Biasanya komedo berada di sekitar mata dan hidung. Komedo membuat wajah terlihat kotor, hal ini menyebabkan kita tidak PD (percaya diri ). MEmencet komedo secara manual dengan menggunakan agar komedo keluar, tidak akan menyelesaikan masalah. Komedo memang keluar tetapi pori pori wajah akan semakin melebar dan komedo akan datang lagi.

Penyebab utama dari komedo adalah pori pori yang besar serta lingkungan yang berdebu dan kotor. Pada kasus kasus tertentu komedo yang terkene kuman bisa menjadi penyebab munculnya jerawat. Biasanya setelah di pencet komedo akan keluar, lubang pori pori yang mengang akan mudah dimasuki kuman dan bakteri.

Tukangteori.com akan memberikan Tips cara Menghilangkan Komedo Membandel :

tips menghilangkan komedo membandel

1. Hindari konsumsi makanan tertentu

Beberapa makanan dapat membuat komedo betah tinggal dikulit wajah Anda. Contoh makanannya adalah gorengan, daging yang berlemak tinggi, keju, susu, kacang tanah, kacang dan kacang mete. Sebisa mungkin hindari mengkonsumsi makanan makanan tersebut. Ini mengurangi resiko komedo bertambah atau bali lagi.

2. Bersihkan wajah dengan masker alami

Gunakan bahan alami untuk membuat masker. Anda bisa menggunakan seperti madu, buah lemon dan putih telur ayam kampung sebagai masker. Pemakaiannya juga tidak terlalu ribet, cukup oleskan bahan tadi pada kulit yang berkomedo lalu diamkan selama 10 -15 menit. Kemudian bilas dengan air putih saja atau bisa menggunakan tonic

3. Jangan pencet komedo

Jangan pernah memencet komedo untuk mengeluarkannya karena pori pori akan semakin membesar. Untuk mengeluarkan komedo gunakan lah cara yang lebih aman yakni dengan emnggunakan pore pack atau penarik komedo lainnya. langkah langkahnya gunakan air hangat atau dengan uapnya saja sekitar 3 sampai 5 menit kemudian tempelkan pore pack untuk menarik komedo setelah dicabut gunakan es tempelkan pada kulit agar pori poriny segera menutup kembali.

4. Rajin minum air putih

Air putih sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. ini dapat membantu untuk kesehatan kulit kita. Dengan mengkonsumsi air putih secara cukup kita bisa meminimalisir komedo balik lagi.

Semoga Tips Menghilangkan Komedo Membandel yang singkat ini dapat membantu Anda. Khususnya yang sekarang sedang berkotat dengan komedo yang membandel. Bantu kami dengan share, like, twit atau G+ karena itu sangat membantu dalam perkembangan website ini :).

 

Kasih masukanmu di sini