Cara Mengaktifkan tab developer

Cara Mengaktifkan Tab Developer Excel 2007 dan 2010

Posted on

Pada Artikel kali ini Saya akan menjelaskan tentang Cara Mengaktifkan Tab Developer Excel 2007 dan 2010. Tab developer berisikan tools yang digunakan untuk pemrograman VBA (Visual Basic Applications) pada Aiplikasi microsoft Excel. VBA Excel sering juga di sebut dengan Macro, sebuah bahasa pemrograman yang digunakan untuk mempermudah kerja dengan menggunakan microsoft Excel.

Manfaat utama dari menggunakan VBA Excel ini adalah  memudahkan kita mengerjakan pekerjaan yang berulang ulang. Dengan kita membuat sebuah program maka pekerjaan yang tadinya memakan waktu lama bisa dikerjakan dengan cepat oleh program.

Cara Mengaktifkan Tab ini sangat lah mudah baik di Excel 2007 atau di 2010. Di Excel 2007 pertama tama kita harus mencari Excel option dengan cara mengklik Office button di sudut kanan atas. Kemudian Pilih Excel option dikanan bawah. pada window yang muncul centang pilihan yang akan menampilkan tab developer.

Sedangkan untuk Excel 2010 pilih Menu file kemudian masuk ke Excel option. Pada jendela yang muncul cari menu Ribbon disebelah kiri kemudian centang Ribbon Developer disebelah kanan.

Berikut ini adalah sebuah Video yang menjelaskan tentang bagaimana Cara Mengaktifkan Tab Developer Excel 2007 dan 2010

Kita akan merasa lebih mudah jika ditunjukan dengan video dibanding hanya dengan petunjuk berupa kata kata saja. Semoga Videonya bermanfaat dan jangan lupa like dan subscribe channelnya ya. Mungkin hanya ini lah artikel bagamana Cara Mengaktifkan Tab Developer Excel 2007 dan 2010.

Ingat kata pepatah “Petualangan yang besar dimulai dengan langkah kecil kita”. Semoga dengan mengaktifkannya tab Developer ini kita bisa lebih semangat untuk mempelajari VBA Excel yang memiliki banyak manfaat.

Kasih masukanmu di sini