5 Ciri Bahwa Kamu akan lama Menjadi Jomblo

Posted on
Jamkho produk alami

Tukangteori.com – Jomblo adalah sebuah konotasi negatif dari seseorang yang tidak memiliki pasangan lawan jenis atau sering kita sebut “pacar”. Kata jomblo juga sering menjadi bahan bully-an bagi mereka yang sering terlihat sendiri. Sepertinya di mata orang orang sekarang jomblo adalah sesuatu yang rendah bahkan tidak baik. Padahal setiap orang memiliki pilihan hidup, apakah seseorang ingin pacaran atau tidak. Bagi beberapa agama bahkan pacaran itu dilarang.

Beberapa orang yang terlihat sendiri kadang tidak ingin disebut jomblo dan mereka menyebutnya single. Mereka menganggap single adalah pilihan sedangkan jomblo adalah nasib. Padahal sama sama saja, Jomblo juga pilihan. Pilihan lawan jenismu untuk tidak bersamamu #sakit.

Diumur yang semakin bertambah, tuntutan untuk menikah pun semakin deras terasa. Dengan terpaksa atau mau tidak mau kita harus mencari pasangan secepatnya. Tidak semua orang bernasib baik, mendapatkan pasangan dengan cepat. Ada kalanya kita kesulitan untuk mendapatkan pasangan. Tukangteori.com akan sedikit berteori tentang mengapa seseorang sulit mendapatkan pasangan atau lama menjadi Jomblo.

Berikut ini adalah 5 Ciri Bahwa Kamu akan lama Menjadi Jomblo :

1. lebih suka sendiri

jomblo lebih suka sendiri

Setiap orang memiliki suasana yang mereka senangi. Bagi beberapa orang suasana yang tenang tanpa adanya orang lain yang mengganggu merupakan keadaan yang paling nyaman. Hal ini sangat berpengaruh dalam kehidupan cinta mereka. Bagi mereka yang nyaman dengan keadaan tersebut. Sangat sulit untuk menerima orang lain dalam kehidupannya. Bahkan sebelum mencari pasangan, mereka sudah membayangka kehidupan tenang yang mereka miliki akan sirna.

2. Menerapkan Standar Tinggi

Standar tinggi jodoh

Mempunyai pasangan yang sempurna adalah dambaan setiap orang. Kita juga seharusnya mendapatkan seseorang yang sempurna. Tetapi apakah seseorang yang kita anggap sempurna mudah untuk didapatkan atau bahwakn ditemukan juga sulit. Standar yang terlalu tinggi secara tidak langsung menjauhkan kita dalam mendapatkan pasangan karena terlalu banyak mengeliminasi calon pasangan. Yang lucu nya adalah sebelum kita berusaha untuk mendekati lawan jenis, kita sudah mengeliminasi dia terlebih dahulu. Jadi kapan dapat pasangannya ?

3. Kurangnya komunikasi

Jomblo sulit berkomunikasi

Sebagai makhluk sosial Manusia diwajibkan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Komunikasi adalah salah satu cara seseorang mendapatkan pasangan. Mengikuti beberapa komunitas meningkatkan kesempatan bertemu dengan seseorang yang baru. Jika beruntung kita akan bisa menemukan dambaan hati disana. Bagi orang yang kurang berkomunikasi akan menjadi nilai negatif karena ini adalah suatu peluang yang besar bisa  mengenal orang lain diluar kegiatan sehari hari.

Tanpa komunikasi yang baik kita akan merasa canggung dikala kita bertemu dengan seseorang yang disukai. Kesalahan kesalahan dalam berkomunikasi seirng terjadi karena kemampuan komunikasi yang terbatas. Pasangan atau lawan jenis kadang tidak akan merasa nyaman jika kita salah dalam berkomunikasi.

4. Tidak mau menerima bantuan orang lain

Banyak teman cari jodoh

Seperti pepatah bilang “Jodoh itu jorok”. Jorok disini maksudnya adalah kita bisa menemukan pasangan dimana saja dan kapan saja. Salah satu jalan kita bisa bertemu dengan jodoh kita adalah dengan bantuan orang lain. biasanya dikenalkan. Jangan pernah kita membatasi teman atau saudara yang ingin membantu kita dalam mencari pasangan. Mungkin ada teman atau saudara mereka yang ditakdirkan untuk menjadi pasangan kita.

Tidak sedikit orang yang menolak untuk dibantu karena merasa mampu dan gengsi jika tidak mendapatkan pasangan dengan kemampuan sendiri. Perlu diketahui bahwa dikenalkan kepada lawan jenis tidak serta merta dia mau menjadi pasanganmu. Disitu harus ada usaha dari kita sendiri untuk mendapatkan hatinya, jadi jangan terlalu gengsi.

5. Terlalu mendambakan kisah cinta atau seseorang yang bersifat fiktif

kisah cinta ftv fiktif

Terlalu banyak menonton FTV akan berpengaruh dalam pemikiran tentang cinta. Di FTV kita sering melihat seseorang yang dengan mudahnya mendapatkan pasangan. Bayangkan orang yang kita tabrak pakai mobil ujungnya bisa jadi pacar kita atau cewek kaya raya suka sama tukang becak dan banyak lagi yang aneh aneh. Dikehidupan nyata mendapatkan hal seperti itu hampir tidak mungkin. Jika hal tersebut memang terjadi pada kita, jangan lupa untuk selamatan tujuh hari tujuh malam.

Dikehidupan nyata tidak serumit atau sefiktif dunia sinetron atau film. Kita akan bertemu dengan seseorang dengan cara yang baik, kemudian mengenal satu sama lain dan selanjutnya memutuskan untuk menjadi pasangan atau tidak. Semudah itu ? tidak juga. Karena tidak sedikit diantara mereka yang satu mau dan satu lagi tidak. Ini yang sangat memusingkan ketika cowoknya sudah mau dan ceweknya gak mau. Tugas cowoknya yang harus mengalami kisah ” pengejaran “. Mereka harus berusaha mati matian untuk membuat sang wanita mau menjadi pasangannya. Begitu juga sebaliknya jika cewek mau dan cowoknya tidak.

Ya yang namanya sesuatu yang berharga pasti harus diusakan. Jika Cinta itu berharga, Kenapa kita tidak berusaha untuk mendapatkannya :).

Menjadi seorang Jomblo bukan lah hal yang hina menurut Tukangteori.com. Karena jika dengan menjadi jomblo kita bisa menghasilkan suatu yang bermanfaat dari pada menghabiskan waktu hanya untuk jalan jalan berdua saja, kenapa tidak ?. Yang perlu kita yakini adalah Allah SWT telah memberikan kita jodoh, yang masih menjadi misteri adalah kapan kita dipertemukan. Yang terpenting adalah berusaha untuk menemukannya dan berdoa untuk segera dipertemukan. 5 Ciri Bahwa Kamu akan lama Menjadi Jomblo

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini