Cara Menggunakan Record Macro Excel

Posted on
Jamkho produk alami

Record Macro Excel adalah proses merekam kegiatan kita di lembar kerja microsoft excel. Contoh kegiatan yang direkam oleh microsoft excel adalah memilih sel, copy, paste dan banyak lagi. Nantinya Record atau dalam bahasa Indonesianya ini rekaman akan ditampilkan berupa kode kode pemrograman Visual Basic. Hasil dari Record macro tersebut bisa digunakan lagi untuk pekerjaan atau kegiatan sama yang bersifat berulang ulang.

Sedehananya kita merekam kegitan kita terus menerapkan kegitan tersebut untuk pekerjaan yang serupa. Kita bisa menampilkannya melalui Visual basic editor. Bagi para pemula di bidang VBA pasti akan bingung dengan kode kode tersebut. Oleh karena itu sebelum bisa mengedit atau memahami, kita harus belajar VBA Excel dari dasar.

Tukangteori.com sendiri mempunyai beberapa tutorial tentang macro atau VBA Excel. Jadi para pembaca tinggal mengikuti seri tutorialnya di website ini atau langsung saja ke channel Tukang Teori di youtube

Berikut ini adalah Video bagaimana cara Record Macro Excel

Jika Kurang mengerti atau ada pertanyaan seputar video Record macro Excel tersebut silahkan komentar di kolom yang sudah disediakan di website ini atau di youtube. Insya Allah jika saya mampu akan segera menjawabnya.

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini