Kata Kata Bahasa Jawa Tentang Cinta dan Artinya

Posted on
Jamkho produk alami

Sebelumnya di Tukangteori.com ada artikel tentang kata kata sunda tentang cinta, kali ini kami akan menyajikan kepada para pembaca kata kata bahasa jawa yang berhubungan tentang cinta. Bahasa jawa adalah salah satu bahasa terbanyak yang digunakan oleh orang Indonesia. Mungkin karena masyarakat orang jawa paling banyak dan tersebar ke seluruh Indonesia.

Hampir disetiap tempat ada orang Jawanya. Saya pernah bekerja di kalimantan, rata rata rekan kerja adalah orang Jawa, mau tidak mau harus bisa bahasanya karena lebih bisa dengan mudah bergaul dengan mereka. Meskipun kadang terdengar aneh karena logat yang gak cocok saya berusaha untuk bisa berkomunikasi :D. Setelah saya pindah ke Jakarta hampir semua rekan kerja saya adalah orang Jawa, ada beberapa orang Batak juga, orang Sunda Sendiri hanya sedikit.

Bagi Anda yang saat ini sedang jatuh cinta dengan orang Jawa, Mungkin kumpulan Kata Kata Bahasa Jawa Tentang Cinta dan Artinya ini berguna sewaktu waktu. Biar menambah cair suasana atau bahkan romantis :

Aku Tresno Karo Koe

Aku Cinta sama Kamu

Sanajan Koe ono Sing Due, Aku tetep tresno  karo koe

Meskipun kamu sudah ada yang punya, aku tetap cinta sama kamu.

Raperlu sih nunjukke roso sayang seng luwih, nek suk akhire kowe nunjukke wong seng anyar seng mbok celuk sayang.

Gak Perlu sih nunjukin rasa sayang yang lebih, kalau pada akhirnya kamu nunjukin seseorang yang lebih dicintai

Kangen rasane pas sahur mbok gugah, mbok ingetke sholat subuh, tapi saiki mung isoh ikhlas lan ndelok kowe ngucapke wong liyo.

Kangen banget rasanya sahur dibangunin , di ingetin sholat subuh, tapi sekarang hanya bisa ikhlas dan ngeliat kamu begitu kepada orang lain.

Kata Kata Bahasa Jawa Tentang Cinta dan Artinya

Mantan seng iseh apik mbek kowe kuwi durung tentu de,e iseh sayang kowe. Isoh dadi de,e kuwi wes move-on sak move-on move-on e.

Mantan yang masih baik ke kamu bukan berarti dia masih sayang, bisa saja dia sudah move on se move on move on nya

Cinta dudu perkara sepiro kerepe kowe ngucapke, tapi sepiro akehe seng mbok buktike. Ngono!!!

Cinta bukan masalah yang seberapa katamu, tapi seberapa besar buktine , Gitu !!

“C I N T A” nek raenek kowe, paling yo mung dadi kata tok.

“Cinta” Kalau gak ada kamu paling cuman jadi kata saja.

Aku sayang kowe, opo aku kudu ngode kowe terus? kapan pekamu? HELOOWWWW?!

Aku sayang kamu, apa aku harus kirim kode terus ? kapan kamu peka ? HELLOOOWWWW

Move-on kuwi dudu berusaha nglalekke ya, tapi ngikhlaske lan berusaha ngetukke seng luweh apik luwih seko seng mbien-mbien..

Move on itu bukan hanya berusaha melupakan, tetapi mengiklankan dan mencari yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Iseh tetep bertahan karo wong seng isohe mung nglarani kowe? Kuwi jenenge sayang? opo ora isoh golek seng luwih seko kuwi?

Masih bertahan dengan yang bisanya cuman nyakitin kamu ? itu namanya sayang ? apa tidak bisa cari yang lebih daripada itu ?

Kowe dikon yangmu berubah dadi koyo mantane seng mbien? mosok gelem banget dibungkus masalalune.

Kamu disuruh untuk jadi kayak mantannya yang dulu ? Masa mau sama yang dibungkus masa lalunya.

Suk podo akhire, kowe bakalan mikir nek renek seng isoh nyayangi lan cintai kowe sabar, liyane aku. liyane aku lho ya.

Nanti pada akhirnya , kamu bakal mikir ada gak yang bisa menyayangi dan cintai kamu dengan sabar, selain aku, selain aku ya.

Wedokan kuwi nek sayang, sayang tenan. Nek nggawe nyesel, nggawe nyesel tenan ya?

Cewek kalau sayang, sayang beneran. Kalau buat nyesel, Buat nyesel beneran ya ?

Wedokan ayu kuwi dudu didelok seko kuru lan lemu awake ya ^,^

Cewek Cantik itu jangan dilihat dari kurus atau montok badannya ya.

Move on kuwi gurune mung kenyataan, dudu konco curhatmu..

Move on itu gurunya hanya kenyataan, bukan teman curhatmu

Balikan karo mantan kuwi, koyo kowe njipuk tisu seng bar mbok nggo ngelap umbel, mbok lapke neng lambemu meneh..

Balikan sama mantan itu, seperti kamu minta tisu yang sudah dipakai ngelap ingus, di lapin di mulutmu lagi…

Dadi kowe penak ya, pinter nggawe uwong sayang banget neng kowe, trus mbok tinggal karo seng liyo pas lagi sayang-sayange..

Jadi kamu senang ya, jago bikin orang sayang banget ke kam, terus kamu tinggalin bersam yang lain pas sayang sayangnya..

Cuek sih oleh, neng ojo terlalu cuek. Ati-ati mengko de,e bosen mbek kowe malah nggolek pelarian

Cuek sih boleh boleh saja, tapi jangan terlalu cuek juga. Hati hati nanti dianya bosen dan cmalah cari pelarian.

Kowe ramudeng sayangku neng kowe gedene sepiro?, kuwi luweh seko sayangmu neng de,e.

Kamu gak sadar sayangku ke kamu segede apa ? itu lebih besar dari sayangmu kepada dia

Mungkin segitu aja dulu Kata Kata Bahasa Jawa Tentang Cinta dan Artinya. Sebenarnya masih banyak yang mau dituliskan tetapi capek juga. lagian saya tidak begitu mahir mengartikannya ke baha Indonesia. Masih banyak perlu belajar. Indonesia benar benar kaya akan bahasanya, ada sekita 700 bahasa daerah yang ada di Indonesia. Untungnya kita bisa menggunakan bahasa National jadi tidak harus bisa semua bahasa. Tetapi untuk menjadi lebih dekat dengan suku dengan bahasa tertentu apa salahnya kita mempelajari bahasa nya.

Kata kata cinta bahasa jawa

Semoga kumpulan Kata Kata Bahasa Jawa Tentang Cinta dan Artinya ini membantu Anda. Terutama yang sekarang sedang dirundung malasah seputar percintaa. Pendekataan, nyatain cinta, galau, putus dan lain lain. Jika Ada salah dalam mengartikan bahasanya mohon dimaklum dan kami menerima koreksi, silahkan berkomentar dikolom yang sudah disediakan 🙂

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini