Kebahagiaanmu Saat ini Mungkin karena Doa Orang Tua

Posted on
Jamkho produk alami

Kebahagiaanmu saat ini mungkin karena doa orang tua. Pernahkah suatu saat kita berpikir bahwa kenapa Allah SWT memberikan begitu banyak anugrah kepada kita. Seperti harta yang melimpah, jabatan yang bagus dan sahabat yang menyenangkan. Padahal dalam segi agama kita tidak terlalu bagus. Berdoa jarang, shalat sering kesiangan, ke pengajian gak ada waktu dan lain sebagainya.

Kenapa Allah memberikan begitu banyak kemudahan dalam hidup kita. Padahal kita jarang memintanya, apakah ini ganjaran di dunia yang nantinya menjadi keburukan di akhirat ? atau kah ada yang memintakannya untuk kita ? Bagi mereka yang berpikir, pasti pertanyaan seperti ini pernah melintas dalam pikirannya.

Orang tua kita adalah orang yang paling mengerti siapa diri kita. Mereka adalah orang yang paling lama hidup dengan kita. Setiap harinya ayah dan ibu kita memperhatikan perkembangan dan sikap dari anak anaknya. Begitu juga dengan kebutuhan mereka, apa yang kurang dari anak anaknya itu sebisa mungkin dipenuhi.

Kebahagiaanmu saat ini mungkin karena doa orang tua

Kini anak anaknya sudah besar, sudah bisa mencari uang sendiri. Sudah bisa menjalani hidup sendiri nun jauh disana. Ditempat yang berbeda dengan jarak yang sulit dijangkau dengan waktu singkat. Kini orang tua sudah tidak bisa lagi memperhatikan anaknya seperti dulu. Yang bisa mereka lakukan adalah Berdoa.

Doa ini lah yang kadang orang tidak tahu sangat berpengaruh terhadap hidup mereka. Doa orang tua terhadap anaknya adalah Doa yang sangat tulus dengan kasih sayang yang begitu besar. Mereka akan berdoa Agar anaknya menjadi orang yang sukses dan mendoakan kebutuhan untuk anaknya. Ketika Ibunya tahu anaknya kurang rajin, Beliau mendoakan agar di perantauan sana anaknya menjadi rajin agar mudah mendapat kesuksesan. Ketika ayahnya tahu sang anak tidak terlalu pandai bergaul dengan orang lain, Beliau berdoa agar anaknya mempunyai banyak sahabat.

Sebagian besar dari kita tidak menyadari bahwa kebahagian yang dialami sekarang mungkin dari Doa Orang tua. Doa dari orang yang benar benar menyayangi kita dari kecil hingga saat ini. Jika ada kesempatan, cobalah berterima kasih kepada mereka atas doa yang terus menerus mereka panjatkan kepada Allah SWT.

Mungkin kita tidak akan pernah bisa membalas apa yang orang tua berikan. Tetapi Usahakan setiap pulang dan bertemu dengan mereka, senangkan lah hati mereka dengan membawakan sesuatu yang mereka sukai. Meskipun itu hanya “senyuman” sang anak. Tunjukan bahwa Kita bahagia ketika bertemu dengan orang tua, jangan pernah menekukan wajah dihadapan mereka, karena itulah tanda bahwa doa yang selama ini dipanjatkan di Kabul oleh Tuhan.

Jangan lupa juga kita mendoakan mereka agar selalu sehat dan diberkahi oleh Allah SWT. Doa kita akan menjadi amalan yang tidak terputus untuk kedua orang tua kita meskipun mereka sudah tiada. Ketika Kita berjumpa dengan orang tua jangan pernah lupa untuk meminta didoakan kepada mereka. Karena Kebahagiaanmu saat ini mungkin karena doa orang tua

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini