Cara Melihat Windows 32 bit atau 64 bit

Posted on
Jamkho produk alami

cara melihat windows 32 bit atau 64 bit. Beberapa software yang beredar di internet mempunyai spesifikasi sistem tersendiri. Untuk PC atau laptop yang menggunakan operating sistem windows ada 2 pilihan yakin sistem 32 bit dan 64 bit. Untuk beberapa orang hal ini sejenak membingungkan. Karena kita tidak pernah tahu PC atau laptop kita menggunakna 32 atau 64 bit.

Untuk Anda yang merasakan hal yang sama tidak usah khawatir karena disini akan dijelaskan bagaiaman cara melihat windows 32 bit atau 64 bit. Sebenarnya pengetahuan seperti ini harus kita miliki ketika pertama kali membeli komputer. kita langsung tanyakan ke penjual atau setelah beli kita langsung periksa dirumah. Kesalaha instalasi beda sistem akan membuat software tidak jalan maksimal bahkan tidak bisa di instal sama sekali

Berikut ini dalah tutorial bagaimana cara melihat windows 32 bit atau 64 bit di windows 7 :

1. Menggunakan Run

Cara yang pertama adalah dengan mengeksekusi sebuah aplikasi bawaan windows. Aplikasi ini hanya berbentuk jendela informasi dan setting. langkah langkah mengeksekusinya adalah  bukan form run dengan cara menekan tombl windows + R. Setelah muncul form nya masukan “msinfo32.exe” dan tekan oke. Tunggu sebentar biarkan windows mengambil data sisitem kemudian akan muncul informasi tentang PC kita. lihat pada baris system type: jika x86-based berarti sistem PC kita 32 bit sedang kan x64-based berarti sistem PC kita 64 bit.

cara melihat windows 32 bit atau 64 bit

2. Melalui folder My Computer

Cara ini tidak kalah mudahnya dengan cara yang pertama. untuk mengetahui apakah sistem komputer kita 32 atau 64 bit kita tinggal membuka windows explorer bisa dengan menekan tombol windows + E pada keyboard. Klik kanan pada pilihan folder my computer kemudian pilih propertis. Tunggu sebentar nanti akan muncul windows berisikan informasi. Disana akan terlihat langsung system type dari komputer kita 32 atau 64 bit.

Mengetahui tipe sistem

Cara Melihat Windows 32 bit atau 64 bit

Kedua cara diatas digunakan pada windows 7, untuk tutorial di windows 8 akan segera menyusul. Dengan cara itu kita bisa melihat sistem windows 32 atau 64 bit dengan mudah. semoga tutorial yang singkat ini bermanfaat. bagikan kepada teman anda. mungkin mereka belum mengetahui cara melihat windows 32 bit atau 64 bit.

Kasih masukanmu di sini