Cara Mengganti Theme di WordPress Tanpa Upload

Posted on

Cara Mengganti Theme di WordPress. Theme atau dalam bahasa Indonesia Tema adalah bentuk tampilan dari blog wordpress. Dengan menggunakan theme yang tepat blog kita akan terlihat lebih menarik. Pemilihan tema wordpress sebaiknya harus sesuai dengan fungsi blog itu sendiri. Para developer theme membuat sebuah theme sesuai dengan fungsi dari blog yang dibuat Seperti blog pribadi, Magazine /  majalah online, toko online, fortopolio dan  lain lain.

Cara Menggati theme wordpress sangat lah mudah hanya dibututhkana beberapa langkah untuk menggantinya. Diartikel ini akan dibahas bagaimana mengganti tema wordpress tanpa upload. Theme sudah disediakan oleh pihak wordpress, kita tinggal memilihnya dan menginstallnya.Wordpress menyediakan theme yang gratis dan berbayar, kita tinggal memilihnya. Untuk belajar lebih baik pakai yang gratis terlebih dahulu.

Berikut ini langkah langkah untuk mengganti theme di wordpress tanpa upload

1. Masuk ke Dashboard Admin Blog WordPress

2.  Masuk ke menu Appearance > Themes

3. Pilih tab Free di sebelah kanan ( pilihannya ada All, Free, Premium )

pilihan jenis theme

4. Pilih salah satu theme yang di sediakan. Kita bisa melihat preview (gambaran jika theme itu diterapkan di blog kita) dengan cara menekan tombol preview

5. Untuk memasang theme tersebut kita tinggal mengklik tombol Activate

Mengganti theme di wordpress

 Cara Mengganti Theme di WordPress Tanpa Upload

Anda akan ditawarkan untuk masuk ke beberapa pilihan theme terutama Costumize theme. Mulai lah mengedit theme yang Anda pilih tadi. Atur warna yang cocok dengan tema blog. Jangan lupa untuk menyesuaikan menu pada wordpressnya karena menu tidak akan secara otomatis di set ke menu utama.

Sedikit saran dari kami, sebaiknya Anda menggunakan Theme yang responsive karena sekarang para pengunjung lebih banyak menggunakan smartphone dan tablet untuk berselancar di internet. Theme responsive akan bisa dengan mudah menyesuaikan tampilan blog wordpress anda dengan ukuran layar smartphone dan tablet. semoga tutorial merubah theme wordpress ini bermanfaat untuk Anda. Bantu kami dengan cara lie, tweet dan G+ halaman ini. agar kami semakin semangat untuk menampilkan hal hal bermanfaat di TukangTeori.com.

 

Kasih masukanmu di sini