Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Madu

Posted on
Jamkho produk alami

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Madu. Cara menghilangkan jerawat memang banyak sekali caranya, ada yang menghilangkan jerawat menggunakan bantuan jeruk nipis, buah tomat, air garam, bahkan pasta gigi juga bisa kita gunakan menghilangkan jerawat. Namun info kesehatan kali ini akan mencoba membahas cara menghilangkan jerawat menggunakan bantuan bahan alami yaitu Madu asli.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Madu

Sebelum masuk ke pembahasan utama yaitu cara menghilangkan jerawat dengan madu alangkah lebih baiknya anda mengenal dan mengetahui jenis madu, apakah madu ini bisa dikatakan murni atau madu curah yang dijual dengan tambahan bahan-bahan lainnya.

Sebenarnya semua jenis madu dapat bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih cantik, dan menghilangkan jerawat (kecuali madu yang berbahan kimia). Namun madu asli mempunyai khasiat yang lebih baik dan lebih cepat jika dibandingkan dengan madu-madu curah yang dijual dipasaran.

Oke inilah sedikit tips untuk membedakan madu asli dan madu palsu yang sering dijual dipasaran, agar anda tidak salah memilih madu asli nantinya:


Menghilangkan jerawat dengan madu

Dengan meletakkan madu diatas kertas atau Koran

Jika madu  diletakkan diatas Koran, dan Koran tidak tembus (maksudnya tidak langsung tembus), bisa dikatakan madu anda memiliki kandungan madu murni/bukan madu palsu.

Madu tidak mengendap

Jika anda letakkan didalam botol maka madu murni tidak akan meninggalkan endapan buih berwarna putih, seperti endapan yang ada pada minyak yang kedinginan, nah jika madu meninggalkan endapan maka madu tersebut palsu.

Tetesan madu tidak putus putus

Ciri madu murni yang selanjutnya adalah jika diteteskan maka madu murni tidak akan putus-putus ( sama seperti susu), namun jika diteteskan putus-putus berarti madu yang anda beli madu palsu.

Menggelendung

Jika madu murni dipanasi diatas api, maka madu murni akan membentuk gelendung-gelendung, namun jika madu palsu dipanasi diatas api tidak akan menggelendung alias seperti air mendidih saja.
Setelah mengetahui teknik membedakan madu murni dengan madu palsu, mari kita mulai kepembahasan utama yaitu cara menghilangkan jerawat menggunakan madu asli.

Cara ini harus anda lakukan rutin minimal 3 atau 2 kali dalam seminggunya, jika cara ini benar anda lakukan maka jerawat akan hilang dan kulit wajah akan menjadi lebih halus dan putih, serta tidak kering dan kusam.

Berikut merupakan sedikit cara untuk menghilangkan jerawat menggunakan madu:

  • Siapkan madu murni secukupnya
  • Ikat rambut menggunakan bendana atau ikat rambut, hal ini berguna untuk mencegah rambut teruntai di wajah,sehingga proses pemaskeran wajah menggunakan madu tak terganggu.
  • Bersihkan muka anda dari Make-Up yang menempel, membersihkan wajah ini bisa menggunakan Clenser khusus atau dengan sabun halus dan menggunakan air hangat.
  • Ambil madu murni 2-3 sendok makan, kemudian panaskan madu ke api sebentar saja, sekitar 15 detikan.
  • Gunakan madu untuk masker wajah selagi masih hangat, caranya hanya dengan mengoleskan madu ke muka secara merata, dan tipis saja.
  • Diamkan terlebih dahulu kurang lebih 15-30 menit
  • Jika sudah 15 menit menempel usap muka menggunakan handuk halus dan bersih, yang sudah di basahi air hangat, sampai madu tidak ada yang tersisa di wajah.

menghapus jerawat dengan madu asli

Lakukan cara diatas secara rutin minimal sampai 3 kali untuk setiap minggunya. Namun jika ingin memperoleh wajah yang halus dan bercahaya terus, lakukan cara ini sesuai keinginan anda.

Nah itulah resep menghilangkan jerawat beserta cara membedakan madu murni dan asli, semoga bermanfaat jika banyak kekeliruan mohon maaf. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Madu

Kasih masukanmu di sini