Cara Mengobati Pegal Linu Secara Alami

Posted on

Cara Mengobati Pegal Linu Secara Alami. Tubuh kita memang membutuhkan pola hidup yang sehat dan terkontrol, Namun untuk menjalankan itu semua memang tidak semudah yang kita bayangkan. Tetapi jika kita bisa menjalankan pola hidup sehat dengan baik, kita bisa menjauhkan tubuh dari penyakit yang sewaktu waktu menyerang tubuh. Coba banyangkan saja jika anda sakit, anda pasti akan merasa tersiksa dan aktifitas terganggu bukan ? sebagai contoh saja, jika anda memiliki masalah penyakit pegal linu atau rematik tentu anda akan susah untuk menjalankan aktifitas seperti orang lainnya.

Setelah tadi sedikit menyinggung masalah penyakit pegal linu, untuk tema artikel kali ini Tukangteori.com coba membahas tentang beberapa cara pengobatan pegal linu menggunakan bahan-bahan alami untuk anda. Cara yang akan kami bagikan berikut adalah cara yang aman dan sangat efectif jika anda mau mengerjakannya secara rutin. Seperti kita ketahui bahwa obat obatan pegal linu di masyarakat mengandung bahan kimia berbahaya.

berikut adalah cara mengobati pegal linu secara alami yang perlu anda ketahui:

1. Mengobati pegal linu dengan minyak cengkeh

Jika anda memiliki masalah kesehatan terutama pegal linu, anda bisa mengurangi rasa ngilu dan sakit tersebut menggunakan bantuan minyak cengkeh.Caranya-pun tergolong sangat mudah dan sangat simple untuk dikerjakan, anda hanya perlu mememaskan minyak cengkeh secukupnya diatas kompor, kemudian gunakanlah minyak cengkeh tersebut untuk minyak pijat sendiri dirumah.


Cara Mengobati Pegal Linu minyak cengkeh

2. Menggunakan Khasiat Bawang putih

Salah satu bumbu dapur yang memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh dan kesehatan anda adalah bawang burih, manfaat bawang putih sendiri sudap pernah dibahas pada blog info kesehatan. Bagi anda yang tertarik membaca anda dapat membacanya secara lengkap di : Manfaat Bawang Putih Untuk kesehatan.

Cara Mengobati Pegal Linu dengan bawang putih

Sedangkan cara membuat ramuan bawang putih untuk obat pegal linu adalah sebagai berikut:

  • Siapkan beberapa suing bawang putih
  • Potong menjadi 2 bagian ”potong memanjang”
  • Kemudian oleskan pada daerah yang terasa sakit linu.
  • Kerjakan secara rutin agar hasilnya bisa lebih maksimal.

3. Menggunakan Es Batu untuk pegal dan cidera

Adakah dari anda yang memperhatikan saat pemain bola sedang cidera ? Para petugas medis sepakbola biasanya menggunakan Es batu untuk pertolongan pertama rasa pegal linu/keseleo dengan cara mengkompreskan es batu tersebut kebagian yang pegal-pegal. Hal ini akan membuat sakit menjadi lebih ringan.

Cara Mengobati Pegal Linu dengan es batu

Nah itulah beberapa cara alami untuk mengobati pegal linu. Pilih cara diatas guna mengurangi rasa nyeri sendi anda, atau anda bisa mencoba membuat ramuan tradisional yang ada dibawah ini:

RESEP TRADISIONAL PEGAL LINU

Bahan yang digunakan:

  • Daun kecubung secukupnya
  • Rempah Jahe secukupnya
  • Bawang merah Secukupnya
  • Air bersih secukupnya saja

langkah langkah pembuatan ramuan alami obat pegal linu  :

  • Campur semua bahan menjadi satu,
  • kemudian haluskan dengan cara ditumbuk
  • Beri air sedikit saja dan campur sampai rata
  • Balurkan hasil ramuan herbal alami ini kebagain tubuh yang terasa linu/pegal-pegal.
  • Lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Terima kasih telah membaca beberapa cara alami untuk membantu mengatasi penyakit pegal linu diatas. Semoga artikel Cara Mengobati Pegal Linu Secara Alami ini membantu anda dalam mengurangi rasa skit akibat pegal dan linu. Dan terhindar dari pengaruh bahan bahan kimia yang terkandung dalam obat.

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini