Cara Merubah warna Cell dan huruf didalamnya

Posted on

Merubah warna Cell dan huruf didalamnya. Warna adalah suatu hal yang menarik untuk dilihat. Tanpa warna, sesuatu akan terlihat hambar. Microsoft Excel memberikan fasilitas mewarnai pada komponen komponenya. Ilmu dasar dalam pengeditan sebuah cell pada Excel adalah merubah warna pada cell dan huruf  atau Font tulisan di dalamnya.

Laporan yang kita buat akan lebih menarik jika ditambahkan warna yang sesuai. Misalkan warna hijau untuk data yang berindikasi baik dan warna merah pada data yang berindikasi tidak baik. Orang akan lebih mengerti apa yang kita ingin sampaikan.

Untuk memberi warna pada cell kita menggunakan toolbar yang ada di menu home dan toolbar group Font.

1. coba untuk membuka sebuah workbook baru

2. pilih cell A1 kemudian masukan data “solusi excel”

3. pilih cell lain kemudian pilih cell A1 lagi

4. klik tanda panah sebelah kanan icon fill color kemudian pilih warna yang di inginkan

fill-cell

 

Jika cell B1 ingin di beri warna yang sama dengan A1 tinggal pilih B1 kemudian klik icon fill colornya bukan tanda panah yang ada di sebelah kanan.

untuk mewarnai huruf dalam cell sama dengan memberi warna pada cell tetapi menggunakan tool font color

Merubah warna Cell dan huruf didalamnya | Ilmu dasar dalam pengeditan sebuah cell adalah merubah warna pada cell dan huruf di dalamnya.

Pemilihan warna yang tepat akan membuat laporan kita terlihat lebih dinamis dan cantik. Ini merupakan nilai plus yang harus kita dapatkan dalam setiap pembuatan laporan. Semoga tutorial yang singkat ini bermanfaat untuk para pembaca. Cara Merubah warna Cell dan huruf didalamnya

Kasih masukanmu di sini