Cara uninstall Program yang Bandel di Komputer

Posted on
Jamkho produk alami

Cara uninstall Program yang Bandel di Komputer. Pernahkah para pembaca menghadapi software atau program yang sulit untuk dihilangkan. bahkan pada saat meng-uninstall sering terjadi error atau file file yang ada pada program tersebut masih terdeteksi di komputer kita. Hal ini sering terjadi pada program program yang memiliki mas trial. Program program tersebut biasanya meninggalkan cookie atau sebuah record agar masa trial tetapi terhitung. Jadi ketika kita menginstalnya lagi masa trial akan berlanjut dari sebelumnya. Begitu juga software software yang sering mengganti settingan komputer seperti deep freeze, Bluestack, run as date dan lain lain.

Untuk uninstall secara permanen kita harus menghapus semua file yang berhubungan dengan program yang akan kita hilangkan. Windows sendiri memiliki fasilitas untuk melakukannya. Tetapi tidak langsung bawaan dari windows yang dipakai melainkan harus download sebuah aplikasi kecil di websitenya microsoft. Ukuran filnya kecil hanya 339 Kb saja. Klik link di bawah ini untuk mendownload aplikasi untuk uninstall secara penuh.

http://support.microsoft.com/mats/Program_Install_and_Uninstall

Setelah masuk ke websitenya tinggal klik “Run Now” maka nanti kita akan mendownload aplikasi yang di maksud, berikut penampakannya :

uninstall software yang bandel

Cara uninstall Program yang Bandel di Komputer

1. Install atau jalankan software yang sudah didownload tadi

2. Setelah proses instalasi berhasil maka akan keluar pilihan seperti berikut ini :

uninstall program trial agar kembali lagi

3. Pilih “Detect problems and apply the fixes for me (Recommended)” dan biarkan aplikasi mendiagnosis problem yang ada di komputer kita.

4. Setelah selesai akan muncul pertanyaan ” Are you having a problem installing or uninstalling a program ?” kita pilih uninstalling

5. Nanti akan muncul list program yang terinstall di komputer kita, disana tinggal pilih saja program mana yang bandel tidak bisa di uninstall. Setelah memilih program klik tombol “Next”. Kemudian pilih “Yes, Try uninstall”

cara uninstall program trial

6. Biarkan proses uninstall terjadi. Nanti setelah prosesnya beres akan muncul laporan bahwa problem install dan uninstall sudah fixed atau sudah terselesaikan. Kita klik “Next” saja dan centang pilihan bahwa problem sudah beres atau terselesaikan dengan baik.

Dengan Cara uninstall Program yang Bandel di Komputer ini kita bisa menghilangkan software yang tidak bisa di uninstall via control panel. Cara ini sangatlah mudah hanya dengan menggunakan software kecil kita bisa melakukan uninstall bahkan lebih cepat dari uninstall melalui control panel. Demikian tutorial tentang cara menghapus software yang membandel dikompter atau dilaptop anda. semoga bermanfaat dan tolong bantu kami untuk share artikel ini agar yang lain juga tahu caranya uninstall Program yang Bandel di Komputer.

Kasih masukanmu di sini