Masalah yang akan Anda Temui di Tempat Kerja

Posted on

Masalah yang akan Anda Temui di Tempat Kerja. Masalah adalah sesuatu hal yang akan kita hadapi selama hidup didunia ini. Ada yang bilang bahwa jika kita tidak memiliki masalah lagi berarti kita sudah mati. Masalah bisa di jumpai dimana saja tidak terkecuali di tempat kita bekerja. Kantor atau tempat kerja lainnya yang di penuhi oleh orang orang yang berlatar belakang, karakter dan tujuan yang berbeda akan membawa masalah tersendiri. Kadang tujuan dan aturan dari peruhaan juga ikut meramaikan kehidupan di tempat kerja.

Tukangteori.com berdasarkan pengalaman penulis akan menginformasikan beberapa kemunginan Masalah yang akan Anda Temui di Tempat Kerja. Informasi ini ditujukan untuk mereka yang mau atau baru saja memasuki dunia kerja. Berbekal pengetahuan ini kami berharap para pembaca lebih siap menghadapi dunia yang dianggap orang dunia sebenarnya ini. Ingat kata pepatah mencegah lebih baik daripada mengobati. Menghindar atau siap siap menghadapi masalah akan lebih baik daripada bangkit dari jatuh karena masalah.

Masalah di tempat kerja

Berikut ini adalah beberapa Masalah yang akan Anda Temui di Tempat Kerja :

1. Tidak semua orang mau mengajarimu

Berbeda dengan dunia sekolah, dunia kerja penuh persaingan. Meskipun tampak tenang tenang saja, setiap orang saling berlomba lomba untuk menjadi yang terbaik. Untuk beberapa orang mengajari orang lain adalah salah satu hal yang tidak baik. Karena akan menambah jumlah saingan secara tidak langsung akan menghambat karir orang tersebut. Hal seperti ini sering di siasati oleh HRD (Human Resource and Development) dengan mengadakan sharing session. Dimana seseorang yang mempunyai posisi tertentu di team akan mengajarkan apa yang dia bisa terkait pekerjaan.

2. Kesenjangan Sosial

Seperti kita ketahui bahwa negara kita mengadakan sistem kontrak dan outsourcing selain daripada pegawai tetap. Hal ini pasti membawa masalah tersendiri. apalagi jika porsi kerja antara pegawai kontrak atau outsourcing sama dengan pegawai tetap. Padahal pegawai tetap ini mendapatkan penghasilan lebih besar dari pada pegawai kontrak. Jangan aneh jika tiba tiba seseorang curhat kepada Anda tentang masalah ini. Memang hal ini biasa terjadi dan tidak akan pernah hilang selama sistem itu ada.

3. Sulit Naik Jabatan

Masalah baru akan muncul ketika kita sudah menghabiskan beberapa tahun di perusahaan. Tetapi, kita masih saja dalam posisi yang sama setelah beberapa tahun berlalu. Kita menyadari bahwa naik jabatan itu perlu karena selain mendapatkan penghasilan yang lebih besar, Naik jabatan juga berisi pekerjaan yang baru tentunya akan lebih menantang dari pekerjaan sebelumnya.

Masalah yang akan Anda Temui di Tempat Kerja

4. Pengaturan Jadwal

Mungkin untuk para pewagai dengan jam masuk Office Hours tidak akan mendapatkan masalah dengan pengaturan jadwal. Karena sudah teratur masuk dari jam 8 pagi pulang jam 4 atau jam 5 sore sama sekali tidak masalah.  Beda halnya dengan pegawai yang masuk kerja dengan sistem shifting. Kadang jadwal kerja memiliki andil tersendir dalam menambaj masalah dilingkungan kerja. Ada yang gak mau masuk shift male, ada juga yang sulit untuk mengambil cuti.

5. Pimpinan galak

Memiliki pimpinan atau bos dikantor yang tidak ramah akan menjadi masalah. Kadang fokus kerja kita sering terganggu karena merasa terancam setiap harinya. Bagaimana pun setiap orang pasti memiliki rasa ingin bebas dan tidak ditekan tekan. Bayangkan jika Anda dipimpin oleh orang yang galak, setiap ada kesalahan dalam kerja langsung dimarahi bahkan ada yang sampai dimaki maki. untuk tempat kerja dilapangan (bukan didalam kantor), Pimpinan yang galak pasti akan Anda temukan.

Mungkin hanya itu saja beberapa Masalah yang akan Anda Temui di Tempat Kerja. Sebenarnya banyak masalah lain yang bisa muncul di tempat kerja. Tetapi yang 5 ini sudah mewakili semua permaslahan yang ada. Semoga dengan informasi ini akan menambah kesiapan para pembaca dalam menghadapi dunia kerja yang tidak selamanya nyaman ini.

 

BACA JUGA :

Kasih masukanmu di sini